REA Group, Induk Rumah123, Masuk Daftar 10 Portal Properti Global Paling Disorot Sepanjang 2017

Menapakkan kakinya di Asia dengan membeli 100 persen saham iPoperty Group pada Februari 2016, REA Group semakin mengukuhkan eksistensinya di dunia. REA Group dengan satu-satunya portal properti di Indonesia ...

  • propertidata
  • 2017.01.09
  • 1184

    view

  • REA Group, Induk Rumah123, Masuk Daftar 10 Portal Properti Global Paling Disorot Sepanjang 2017

    Menapakkan kakinya di Asia dengan membeli 100 persen saham iPoperty Group pada Februari 2016, REA Group semakin mengukuhkan eksistensinya di dunia. REA Group dengan satu-satunya portal properti di Indonesia ini pun masuk daftar 10 portal top dunia yang layak menjadi sorotan dalam kurun waktu 12 bulan mendatang.

    Hal ini diungkapkan pendiri Property Portal Watch, Simon Baker dalam laman resminya. Menurut Baker, REA Group memiliki sejarah perkembangan yang sangat baik, termasuk mahir menciptakan pasar yang menarik.

    Baca juga: REA Akuisisi iProperty, Rumah123 Jadi Situs Properti Terbesar

    “Mereka mampu mengedukasi pasar tentang nilai dari sebuah produk berkelas,” kata Baker. “Hal ini pun sukses membuat pasar yang diinginkan banyak pihak.”

    Baker juga mengakui REA Group memiliki pola iklan berbayar yang terbilang unik. “Mereka menyarankan para agen properti tak ragu membayar lebih untuk memastikan listing mereka berada di posisi paling atas laman.”

    Di Indonesia, REA Group menerapkan hal serupa di Rumah123.com. Dalam kunjungannya beberapa waktu lalu ke Rumah123.com, CEO REA Group, Tracey Fellows menyatakan keseriusannya untuk “membawa” kesuksesan perusahaan di Australia ini juga ke Indonesia.

    Baca juga: REA Group, Induk Rumah123, Masuk Jajaran Perusahaan Paling Inovatif di Dunia Versi Forbes

    “Di Indonesia tidak ada pemain media digital properti yang memimpin, sehingga ini menjadi peluang untuk kami,” katanya. Apalagi, kini REA memiliki jaringan yang bisa menghubungkan pencarian properti di 56 negara dengan 3 juta listing properti.

    Tracey yakin, akan semakin banyak agen atau pemilik rumah yang akan menggunakan media digital untuk memasarkan propertinya. Mengedukasi agen agar mereka tahu kelebihan listing di media digital adalah salah satu tantangan utama mengembangkan bisnis di Tanah Air.

    Berikut daftar 10 Top Portal Properti di dunia yang masuk dalam sorotan Property Portal Watch pada 12 bulan mendatang.

    Rightmove (UK) REA Group Trulia VivaReal Zameen Mitula Group Immobiliare EasyProperty Purplebricks Square Yards and Real Estate Investarrumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci