Antisipasi Pemudik, Jalan Kalimalang Dilebarkan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Jalan Raya Inspeksi Kalimalang dari Jakarta Timur hingga Bekasi yang jadi jalur utama mudik pemotor akan dilebarkan. Ini untuk mengantisipasi kemacetan karena setiap musim mudik jalur macet parah. Pemprov DKI Jakarta akan memperlebar sepanjang 4 km mulai dari perempatan Pangkalan Jati hingga simpang tiga Pasar Sumber Artha.

Pembetonan Jalan Kalimalang

Pembetonan Jalan Kalimalang

Menurut Kepala Seksi Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Pemkot Jakarta Timur, Rudi Syahrul, ruas Kalimalang diperlebar dari semula 8 meter menjadi 16 meter. “Proyek pelebaran jalan ini juga satu paket dengan proyek pembangunan jalan tol layang Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu),” ujarnya di Jakarta, Rabu (24/6).

Untuk pembangunan jalan tol Becakayu dan pelebaran Jalan Inspeksi Kalimalang pemerintah harus membebaskan lahan seluas 337.400 m2.  Sebanyak 237.494 m2 sudah berhasil dibebaskan. Lahan yang sudah dibebaskan di wilayah Pondok Kelapa, Cipinang Melayu, Duren Sawit, dan Pondok Bambu. Sisa 99.906 m2 yang belum dibebaskan berada di kawasan Cipinang Muara, Cipinang Besar Selatan, Cipinang Cempedak, Cipinang Besar Utara, dan Halim Perdanakusuma.

Untuk kelancaran proyek pelebaran Jalan Kalimalang Pemkot Jakarta Timur melakukan sosialisasi di Cipinang Muara dan Cipinang Besar Selatan. Masyarakat diharapkan mendukung proyek ini sehingga pembangunannya cepat selesai.  “Sekarang kondisi Jalan Kalimalang sudah lebih lebar dengan jalan beton sehingga lebih siap untuk dilalui pemudik,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me