3 Alasan Kenapa Properti Jakarta Sangat Menarik

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Jakarta masih menjadi magnet paling kuat untuk beragam jenis kegiatan usaha. Sebagai Ibukota negara, pusat pemerintahan dan bisnis, Jakarta paling menjanjikan untuk pengembangan bisnis. Di sektor properti pasarnya terbuka lebar karena jumlah penduduknya sangat besar, sembilan juta jiwa. Sejumlah pusat gaya hidup (lifestyle center) juga menjadi kiblat warga sekitarnya (Bodetabek) kendati di wilayah penyangga tersedia fasilitas sejenis.

Ilustrasi

Ilustrasi

Ini membuat pasar properti di Jakarta menjadi salah satu hotspot utama bagi investasi properti di Asia Tenggara bahkan dunia. Terkait hari ulang tahun Jakarta ke-488 tahun yang jatuh pada 22 Juni, portal Lamudi merangkum tiga hal yang menjadi faktor utama keunggulan Jakarta dari sisi propertinya, sebagaimana keterangan yang diterima housing-estate.com, Rabu (24/6).

Highrise Building

Dibanding kota-kota utama di negara tetangga, seperti Kuala Lumpur (Malaysia) dan Bangkok, Thailand, Jakarta masih tertinggal dalam pembangunan gedung pencakar langit (highrise building). Gedung tertinggi di Jakarta hanya 252 meter. Sementara di Kuala Lumpur gedung pencakar langitnya mencapai 452 meter dan Bangkok 304 meter. Ketertinggalan ini justru membuat Jakarta tambah menarik bagi pertumbuhan properti. Dalam lima tahun ke depan di Jakarta akan dibangunnya 10 proyek pencakar langit,  antara lain Menara Cemindo (310 m) dan Megatall Signature Tower (638 m) yang akan menjadi bangunan tertinggi keenam di dunia.

Properti Mewah

Selama dua tahun berturut-turut dari 2012-2013, Jakarta dinobatkan sebagai lokasi utama properti mewah dunia dengan pertumbuhan harga paling tinggi, masing-masing 38,1 persen dan 37,7 persen. Kendati tahun 2014 hingga 2015 sektor properti mengalami penurunan, Jakarta masih termasuk dalam 15 kota yang mencatat pertumbuhan sebesar 11,2 persen. Booming pasar properti mewah di Jakarta itu didorong tumbuhnya jumlah orang kaya ditambah persediaan lahan yang semakin terbatas.

Paling Dicari Secara Online

Warga Jakarta lebih akrab dengan internet dibanding masyarakat di sejumlah kota negara lain. Kota ini dijuluki juga sebagai ibukota Twitter karena banyaknya warga Jakarta berinteraksi melalui media sosial itu. Hal ini berimbas terhadap cara pencarian properti dari datang langsung ke lokasi perumahan atau pameran properti ke pencarian melalui internet. Dengan internet masyarakat lebih mudah mendapat properti yang dicari sekaligus solusi di tengah problem kemacetan Jakarta dan wilayah sekitarnya.

housing-estate.com