Michael Riady Bangun Pinehurst Lampung US$ 300 Juta

JAKARTA Proyek properti terpadu Pinehurst, Lampung diperkirakan menghabiskan investasi sebesar US$ 300 juta. Proyek yang berdiri di atas lahan 2,8 hektare (ha) ini terletak di pusat bisnis (central bussiness ...

  • propertidata
  • 2017.01.10
  • 1347

    view

  • Michael Riady Bangun Pinehurst Lampung US$ 300 Juta

     

    JAKARTA – Proyek properti terpadu Pinehurst, Lampung diperkirakan menghabiskan investasi sebesar US$ 300 juta. Proyek yang berdiri di atas lahan 2,8 hektare (ha) ini terletak di pusat bisnis (central bussiness district/CBD) Lampung.

    Proyek besutan The Riady and Tanihaha Family (TRTF) ini mengusung konsep 9-in-1 Integrated Mixed Use Development dan Creative Art District serta diklaim sebagai yang terbesar di Sumatera. TRTF menggarap Pinehurst melalui PT Baja Bahagia Sejahtera.

    “Berbekal pengalaman di industri properti Tanah Air, kami, The Riady and Tanihaha Family mengambil peran untuk membangun sebuah kawasan masterpiece bergengsi dengan sangat serius,” papar Michael Riady, founder Pinehurst, dalam publikasinya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Selasa (10/1).

    Dia menambahkan, pihaknya berinvestasi untuk berani mendobrak berbagai batasan dari segi arsitektur, teknik, dan bisnis untuk menciptakan sebuah karya seni arsitektur yang berkesan. Hal itu diperlihatkan mulai dari venue komersial hingga venue publik yang keseluruhannya merefleksikan bagaimana TRTF mengerjakan proyek-proyek secara serius. “Pinehurst menawarkan gaya hidup urban yang terkoneksi dan mudah diakses. Untuk itu, investasi di Pinehurst merupakan investasi yang paling fantastik yang kami tawarkan ke masyarakat kota Lampung,” papar Michael Riady.

    Kelak, jelasnya, Pinehurst bakal mencakup Soho Shopping Arcade yang diperuntukkan bagi investor maupun end user. Lalu, rumah sakit modern dengan peralatan dan mesin canggih dan terlengkap. Kemudian, sekolah swasta bertaraf internasional, dan rooftop lounge dan restauran sky space tertinggi di kota Lampung.

    Lalu, hotel butik kelas internasional, ballroom menunjang perkembangan bisnis untuk convention, pameran hingga pernikahan. Office Landmark dengan gedung tertinggi untuk perkantoran di Sumatera, resort living luxury apartment, dan sports club, yakni fasilitas indoor dan outdoor terbesar di Sumatera.

    Menurut Michael Riady, keseluruhan proyek kota global itu juga bakal mengusung kawasan Creative Arts District.

    “Proyek Pinehurst akan menjadi start up kota global terbesar dimana kami memberi ruang bagi industri kreatif dan seni seperti agen periklanan, film, animasi, teater, fashion, musik, desain, teknologi digital, travel, sport extreme, photografi, modeling, virtual reality, augmented reality, event organizer, active lifestyle consumer brands dan sebagainya di kota Lampung dan sekitarnya untuk berkembang dan menjadi industri bisnis yang menjanjikan,” kata dia.

    Dia menegaskan, pihaknya melihat tren ekonomi dunia saat ini didorong oleh industri kreatif seperti facebook, uber, dan Hollywood yang sukses membangun bisnis guritanya. “Sehingga kami berharap kehadiran Pinehurst juga dapat menjadi wadah bagi berkembangnya industri kreatif dan seni serta menjadi lokasi bisnis paling strategis di kota Lampung,” tuturnya.

     

    Priority Pass

    Sementara itu, demi memperkenalkan proyek pengembangan Pinehurst ke masyarakat kota Lampung dan sekitarnya, pengembang menggelar Grand Sales Briefing dengan mengundang khusus seluruh agen dan potential buyer, di Lampung, Selasa (10/1). Kehadiran mereka untuk mengetahui secara langsung pemaparan tentang kawasan yang bakal menjadi kawasan luxury di kota Lampung tersebut.

    Tjhin Kian Phin, chief executive officer (CEO) Pinehurst menjelaskan bahwa kegiatan Grand Sales Briefing ini menjadi interaksi pertama dengan seluruh agen. Dalam kesempatan itu juga sekaligus diperkenalkan Priority Pass’ yang menawarkan delapan keuntungan lebih bagi calon pembeli.

    Dengan prinsip first come first serve and get your early number, maka para calon pembeli akan mendapatkan harga perdana dan memilih unit terbaik terlebih dahulu. Calon pembeli bisa mendapatkan ‘Priority Pass’ ini dengan Rp 15 juta dimana fully refundable (dapat dikembalikan sepenuhnya).

    “Dengan keuntungan yang kami tawarkan melalui Priority Pass’ untuk kota global Pinehurst konsumen dipastikan akan memiliki investasi properti yang sangat menguntungkan dan berkembang,” tutur dia.

    Menurut dia, pihaknya memberikan akses dan lokasi bisnis terbaik serta gaya hidup berkualitas bagi para konsumen. Kehadiran Pinehurst dapat menjadi pilihan investasi cerdas bagi masyarakat kota Lampung dan sekitarnya. “Dan dipastikan kota Lampung akan semakin berkembang seiring dengan kehadiran Pinehurst ini,” ujar Tjhin Kian Phin.



    Edo Rusyanto/EDO

    Investor Daily

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci