Izin Pembangunan Bandara Kulon Progo Dicabut, Gunungkidul Siapkan Lahan

Big Banner

Rencana pemindahan bandara Adisucipto di Yogyakarta ke bandara yang baru di kabupaten Kulon Progo tampaknya dibatalkan. Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Yogyakarta memenangkan tuntutan warga yang menolak pembangunan bandara di Kulon Progo. 

Akibatnya, proses pengadaan lahan untuk pembangunan bandara di Kulon Progo terpaksa dihentikan. Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pun berencana mengajukan permohonan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) terkait putusan PTUN tersebut.  

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul menyatakan siap menyediakan lahan pembangunan bandara baru di Yogyakarta menggantikan rencana di Kulon Progo.  

“Saya secara pribadi mendukung sekali. Namun perlu ada kajian mendalam jika memang ada peluang, diantaranya wilayah berbukit-bukit harus diteliti apakah layak. Tetapi dari infrastruktur jalan sudah baik ” ujar Immawan Wahyudi, Wakil Bupati Gunung Kidul, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Immawan menyatakan bahwa kemungkinan peluang pembangunan bandara di Gunung Kidul bisa diterima oleh warga yang sudah lebih terbuka. Akan tetapi, rencana tersebut masih harus dibahas dan dikaji mendalam terkait kesiapan geografis di wilayahnya.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me