Harga Tanah Alam Sutera Meningkat 100 Persen per Tahun Akibat Infrastruktur

Big Banner

PT Alam Sutera Realty Tbk mencatatkan laba bersih perseroan mencapai Rp1,18 triliun pada 2014, meningkat 32 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya Rp889.5 miliar. Salah satu hal yang mendasari peningkatan laba tersebut adalah meningkatnya harga tanah di kawasan Alam Sutera tiap tahunnya. 

Jika diamati, sebelum adanya pembangunan jalan Tol Jakarta-Merak, harga tanah per meter persegi di wilayah utara Serpong tak lebih dari Rp4 juta. Kini, harga jual rata-rata atau Average Selling Price (ASP) telah menyentuh angka Rp23 juta per meter perseginya.  

Secara tidak langsung jalan tol membuat Alam Sutera jadi semakin terbuka dan memudahkan akses untuk ke Jakarta. Selain itu, dibangunnya Binus University dan IKEA pada akhir 2014 silam membuat harga Alam Sutera terus menanjak. 

BACA JUGA : CARI BUNGA KPR RENDAH INI DAFTARNYA!

Hasilnya terbukti pada tahun 2014, harga tanah di Alam Sutera mengalami pelonjakkan yang paling fantastis, yakni sebesar 135 persen jika dibandingkan dengan tahun 2013 yang masih di kisaran Rp17 jutaan. 

Berikutnya, Purbaja Pantja, President Director PT Alam Sutera Realty Tbk mengatakan akan ada hunian mix used superblok di lahan seluas 20 hektar yang letaknya persis depan IKEA.  

Lantas, meningkat sampai berapa juta lagi harga tanah di Alam Sutera nantinya? Padahal sekarang saja, harga lahan di sana jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan lahan di wilayah Jakarta Timur yang cuma menginjak Rp5,3 juta per meter persegi.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me