Agung Podomoro Berharap Mendulang Rp 400 Miliar di Cimanggis

JAKARTA, KOMPAS.com -Pengembang properti, PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mengincar penjualan senilai Rp 400 miliar dari menara keempat, Podomoro Golf View, di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.Wakil Direktur ...

  • propertidata
  • 2017.01.10
  • 1310

    view

  • Agung Podomoro Berharap Mendulang Rp 400 Miliar di Cimanggis

    JAKARTA, KOMPAS.com - Pengembang properti, PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mengincar penjualan senilai Rp 400 miliar dari menara keempat, Podomoro Golf View, di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

    Wakil Direktur Utama APLN Indra W Antono mengungkapkan target perseroan kepada Kompas.com, di Jakarta, Selasa (10/1/2017). 

    Baca: Agung Podomoro dan Samsung Berkolaborasi kembangkan "Smart Home"

    "Kami mengharapkan dapat menjual menara keempat Podomoro Golf View sekitar Rp 400 miliar. Untuk itu, tahun ini, kami fokus menjual dan mengembangkan apartemen ini," ujar Indra.

    Sebelumnya, tiga menara perdana Podomoro Golf View yang dipasarkan tahun lalu terserap pasar dengan raupan nilai penjualan Rp 1,2 triliun. 

    Selain fokus pada pemasaran dan pengembangan apartemen yang bakal dibangun sebanyak 25 menara dengan 35.000 unit itu, APLN juga berencana menuntaskan pembangunan hotel.

    Tahun ini, kata Indra, ada satu hotel yang akan dirilis atau dibuka kepada publik yakni Indigo Hotel di Seminyak, Bali.

    "Kuartal satu akan beroperasi," sebut dia.

    Sementara dua hotel lainnya di Podomoro City, Deli Serdang, dan Borneo Bay City, Balikpapan, sedang dalam pembicaraan serius dengan Accor Group.

    "Rencananya, dua hotel tersebut akan dikelola Accor dengan brand  Pullman. Tapi ini baru sementara belum sepakat. Saat ini masih dalam pembangunan," kata Indra.

    Sedangkan di Bandung City Center, APLN sudah menunjuk Accor Group untuk mengelola dua portofolio hotelnya melalui bendera Pullman, dan ibis. 

    Secara keseluruhan, APLN menargetkan penjualan senilai Rp 3,5 triliun. Selain dari Podomoro Golf View, perseroan mengandalkan penjualan signifikan dari proyek-proyek masif Orchard Park Batam, Podomoro City Deli Serdang, Borneo Bay City Balikpapan, dan beberapa proyek lain di Jadebotabek.

    properti.kompas.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci