Pelonggaran LTV Disahkan, Penjualan Alam Sutera Naik 50 Persen

Big Banner

Pelonggaran LTV (Loan To Value) 10 persen sangat dinanti oleh berbagai pihak di dunia properti. Pasalnya, LTV yang tadinya sebesar 70 persen dikabarkan akan naik menjadi 80 persen. Akibatnya, down payment (dp) pembiayaan properti pun berkurang. Jika awalnya konsumen harus membayarkan dp minimal sebanyak 30 persen dari harga hunian, kini menjadi 20 persen saja. 

Salah satu pengembang yang tak sabar akan diberlakukannya revisi LTV tersebut adalah PT Alam Sutera Realty Tbk. Diwakili oleh President Director Alam Sutera Purbaja Pantja, Alam Sutera mengaku tak sabar mengalami peningkatan penjulan yang diakibatkan oleh pelonggaran LTV. 

“LTV yang baru akan membantu proses peningkatan pasar menengah dan menengah-bawah yang sebagian besar pakai KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Jadi kami berharap, pemerintah bisa memberikan announcement yang spesifik (mengenai LTV) pada bulan ini,” tutur Purbaja saat ditemui Rumahku.com

Menurutnya, peningkatan drastis akan dialami oleh Alam Sutera, khususnya proyek yang berada di Pasarkemis, karena setengah dari pembeli di Savana Sutera melakukan pembelian lewat jalur KPR. 

“Peningkatan akan terjadi sekitar 50 persen dari konsumen yang berada di Pasarkemis,” lanjut Purbaja.

Proyek Savana Sutera sendiri hingga akhir 2014 sudah terjual hingga 3.400 unit, meliputi rumah, tanah, serta Ruko Terrace 8 yang diaku sudah habis terjual (sold out).

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me