Rumah Pantai Elegan Bergaya Minimalis

Big Banner

Rancangan rumah pantai, House of Dune karya arsitek Chad Oppenheim begitu menggoda. Lewat sentuhan apik sang arsitek, rumah pantai yang terletak di Bahama ini tampak elegan dan bersanding harmoni dengan lingkungan sekitar.

Sang arsitek merancang rumah dengan gaya minimalis sehingga menyatu dengan hutan Harbour Island, Bahama. Dengan luas area sekitar 3.000 kaki persegi, konsep ini dirancang untuk menyatukan penduduk dengan alam.

Laman worldarchitecturenews menyebutkan, bentuk House of Dune sederhana dan primitif, namun dirancang untuk menekankan keindahan alam pulau tersebut. Bangunan juga menggunakan bahan ekologis sensitif dan metodologi serta detail yang tidak perlu.

Sebuah dinding kaca ditarik di sebelah timur dan barat sehingga menyuguhkan pemandangan laut, hutan, dan langit. Lewat kaca itu pula memungkinkan cahaya dan udara mengalir melalui rumah untuk menciptakan kenyamanan yang optimal.

Sedangkan desain interior ruang tamu dan ruang makan dibuat terbuka ke beranda besar. Selain itu, terdapat dapur dan empat kamar tidur yang hanya diatur di sekitar ruang tengah.

“Bahan konstruksi bersumber dari lokal. Hal ini dilakukan untuk menjaga keasliannya, sensitivitas lingkungan, dan resonansi dengan arsitektur vernakular lokal,” tulis laman tersebut.

Rumah pantai ini juga menggunakan banyak trik teknologi modern seperti untuk menyembunyikan lampu dan mengoperasikan air conditioner (AC).

Berkat sentuhan sang arsitek, House of Dune dapat menjadi tempat yang damai untuk berkontemplasi. Dengan begitu mampu membawa warganya lebih dekat dengan alam.

Investor Daily

Edo Rusyanto/FER

Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me