Hamburg Innovation Port Sediakan Ruang Publik yang Luas, Mantap Nih!

Hamburg Innovation Port (Rumah123/Dezeen)Proyek Hamburg Innovation Port sudah memiliki rancangan desain yang dikerjakan oleh dua biro arsitek terkenal di Eropa.Hamburg Innovation Port ini berlokasi di ...

  • propertidata
  • 2017.01.11
  • 1385

    view

  • Hamburg Innovation Port Sediakan Ruang Publik yang Luas, Mantap Nih!

    Hamburg Innovation Port (Rumah123/Dezeen)

    Proyek Hamburg Innovation Port sudah memiliki rancangan desain yang dikerjakan oleh dua biro arsitek terkenal di Eropa.

    Hamburg Innovation Port ini berlokasi di pelabuhan Harburger Schloss yang lama dan termasuk dalam pengembangan wilayah Channel Hamburg, salah satu wilayah metropolis dan kawasan pengembangan teknologi tinggi di Jerman.

    Baca juga: Developer Hong Kong Belum Beradaptasi dengan Generasi Milenial DINC

    Biro arsitek MVRDV (Winy Maas, Jacob van Rijs and Nathalie de Vries) yang berasal dari Belanda dan co-architect morePlatz dari Jerman akan bekerja sama untuk membangun Hamburg Innovation Port ini.

    Sedangkan proses pembangunannya akan melibatkan HC Hagemann, salah satu perusahaan konstruksi tertua di Jerman yang sudah beroperasi sejak 1869.

    Baca juga: Inilah Hotel Mikro Pertama di AS, Luas Kamar Hanya 15 Meter Persegi!

    Hamburg Innovation Port memiliki luas total mencapai 70 ribu meter persegi yang terdiri dari 6.300 meter persegi untuk hotel dan 5.400 meter persegi untuk ruang konferensi.

    Lantas masih ada lagi bagian seluas 26.000 meter persegi untuk perkantoran dan start-ups, 9.600 meter persegi untuk laboratorium, 7.100 meter persegi untuk fasilitas riset, dan 7.800 meter persegi untuk lahan parkir.

    Baca juga: Siapa Mengira Kalau Bangunan Ini Tempat Praktik Dokter Hewan? Yuk, Kita Tengok!

    Gedung ini juga akan memiliki restoran, kantin, perpustakaan, taman di bagian atap, tempat berkumpul, dan masih banyak lagi.

    Sementara bagian atas dari gedung Hamburg Innovation Port ini akan menjadi teras, ruang terbuka untuk publik, serta pembangkit listrik tenaga matahari.

    Baca juga: Keren Banget, Guangzhou Twin Tower Akhirnya Lengkap!

    Sebenarnya, MVRDV dan morePlatz memiliki ide untuk membuat ruang publik yang besar dan terbuka. Setiap tempat dirancang oleh para arsitek ini untuk memiliki karakter yang kuat.

    Taman, boulevard, lapangan, ruang berbagi, dan tepi pantai dengan tangga menjadikan tempat ini sebagai tempat bagi orang-orang, pekerja kantoran, pebisnis pemula, dan lainnya untuk bisa saling bertemu, bertukar ide, atau sekedar makan siang.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci