Dua Pengembang Besar Ini Bangun 54 Ribu Unit Program Sejuta Rumah

Big Banner

JAKARTA – Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Eddy Hussy mengungkapkan sudah ada dua perusahaan besar yang telah berkomitmen membangun 54 ribu rumah susun milik (rusunami) di wilayah Jakarta. Kedua pengembang tersebut adalah PT Agung Podomoro Group (APG) dan PT Agung Sedayu Group (ASG).

“Diluar komitmen kami untuk bangun program satu juta rumah, sudah ada komitmen dari pengembang besar APG dan ASG yang rencananya akan bangun 54 ribu unit rusunami,” tutur Eddy di Hotel Atlir Century Park Senayan, Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Eddy mengatakan, dirinya belum mengetahui dimana saja 2 pengembang besar tersebut akan membangun rusunami di Jakarta. Namun dirinya mengaku senang menyambut 2 pengembang besar tersebut untuk ikut dalam program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

“Tapi tidak menutup kemungkinan ada pengembang besar lainnya. Jadi mungkin bukan cuma 2 pengembang besar,” imbuhnya.

Dirinya juga menegaskan, REI akan terus berupaya menggandeng seluruh perusahaan pengembang untuk ikut menyukseskan program satu juta rumah.

“Ini adalah tugas kami mendorong pengembanga besar untuk ikut program 1 juta rumah. Karean di Jabodetabek rumah tapak susah jadi kemungkinan tower semua,” pungkasnya.

(rzy)

property.okezone.com