Jaksel dan Cikarang Pasar Potensial Pembeli Asing

Big Banner

JAKARTA – Aturan pemerintah mengenai kepemilikan properti oleh warga negara asing (WNA) di Indonesia, dinilai dapat memberikan dampak positif bagi bisnis properti.

Direktur atau Corporate Secretary PT Cowell Development Tbk (COWL) Darwin Fernandes Manurung mengatakan, aturan kepemilikan rumah bagi orang asing tersebut, justru dapat mengangkat penjualan bagi proyek perseroan yang berjenis middle ressidence.

“Dan proyek di Jakarta Selatan cukup untuk menjadi segmentasi bagi ekspatriat dan hunian yang di wilayah Cikarang juga banyak ekspatriatnya seperti orang-orang dari negara Asia, itu merupakan wacana bagus untuk pengembang,” kata dia di Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Sementara itu, kebijakan mengenai bunga Loan To Value (LTV) yang akan diberlakukan bagi kepemilikan hunian pertama, turut pula memberikan imbas positif bagi perusahaan.

“Terutama dengan adanya LTV pemerintah realisasikan jadi 70 persen buat pengembang bagus dan itu baik dan kita tunggu-tunggu,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Pemerintah tengah menggodok aturan kepemilikan asing di sektor properti, seperti rumah tapak dan apartemen. Pemerintah nantinya akan menggunakan izin tinggal warga negara asing sebagai salah satu syarat kepemilikan properti.

(wdi)

property.okezone.com