Wow, Proyek Renovasi Bandara London Ciptakan Lapangan Kerja Baru di Inggris

London City Airport (Rumah123/Dezeen)Pemerintah Inggris dan pemerintah kota sudah mengeluarkan ijin perluasan bandara udara London City Airport yang berada di London, Inggris.Perluasan London City Airport ...

  • propertidata
  • 2017.01.11
  • 1519

    view

  • Wow, Proyek Renovasi Bandara London Ciptakan Lapangan Kerja Baru di Inggris

    London City Airport (Rumah123/Dezeen)

    Pemerintah Inggris dan pemerintah kota sudah mengeluarkan ijin perluasan bandara udara London City Airport yang berada di London, Inggris.

    Perluasan London City Airport ini bakal menelan biaya mencapai dana sekitar 344 juta pound (Rp 5,6 triliun). Proyek ini diperkirakan rampung pada 2019 mendatang.

    Baca juga: Mau Tahu Gedung Tertinggi Kedua di Tiongkok dan Tertinggi Kelima di Dunia?

    Proyek pengembangan London City Airport Development Programme (CADP) ini didesain oleh biro arsitek Pascall+Watson yang juga berkantor pusat di London.

    Pascall+Watson merancang sejumlah penambahan bangunan baru pada London City Airport ini termasuk perluasan terminal penumpang dalam skala besar dan anjungan penumpang yang bertingkat.

    Baca juga: Yuk, Tengok Rumah Berdesain Burung Hantu di Korea Selatan

    Tidak ketinggalan sistem bagasi yang baru, tujuh tempat parkir baru untuk pesawat yang berada di atas air, dan juga transportasi massal yang saling terkoneksi.

    Pascall+Watson pun mendesain adanya hotel bandara yang memiliki kapasitas 260 kamar tidur, area parkir, tempat penyewaan mobil, dan pool taksi.

    Baca juga: Keren Banget, Guangzhou Twin Tower Akhirnya Lengkap!

    Proyek perluasan juga meliputi perpanjangan landasan pacu agar kapasitas antrian pesawat bisa ditambah saat terjadi waktu puncak antrian.

    Seluruh pengembangan fasilitas ini dilakukan agar meminimalisasi adanya penundaan penerbangan dan juga arus lalu lintas penumpang saat tiba dan berangkat.

    Baca juga: Siapa Mengira Kalau Bangunan Ini Tempat Praktik Dokter Hewan? Yuk, Kita Tengok!

    Proyek pembangunan ini tentunya akan menggerakkan perekonomian London dan Inggris. Sejumlah tenaga kerja baru pun dibutuhkan.

    “Sekarang, pemerintah baru Inggris telah menunjukkan kalau siap untuk beraksi untuk kepentingan terbaik perekonomian Inggris. Perluasan London City Airport akan menciptakan 2.000 kerja baru di London Timur,” ujar CEO (Chief Executive Officer) London City Airport, Declan Collier seperti dikutip oleh Archdaily.

    Baca juga: Inilah Hotel Mikro Pertama di AS, Luas Kamar Hanya 15 Meter Persegi!

    “Dan juga ada penambahan kapasitas penumpang di wilayah Tenggara London, dan menciptakan tambahan pemasukan sebesar 750 juta pound (Rp 12,3 triliun) per tahun untuk perekonomian Inggris,” lanjut Collier.

    Proyek pembangunan membutuhkan 500 pekerja konstruksi. Setelah London City Airport selesai direnovasi, maka diperlukan 1.600 pekerja baru di bandara.

    Baca juga: Developer Hong Kong Belum Beradaptasi dengan Generasi Milenial DINC

    Bandara ini dirancang bisa melayani 32 ribu penerbangan dan 6,5 juta penumpang per tahun pada 2025 mendatang.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci