Gini Cara Supaya Rumah Cepat Laku Ya!

Foto: Rumah123/iStockBuat kamu yang ingin jual rumah atau sudah lama jual rumah, tapi gak laku-laku, coba perhatikan lagi kondisinya. Pikirkan apa saja yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa lebih untung ...

  • propertidata
  • 2017.01.11
  • 2244

    view

  • Gini Cara Supaya Rumah Cepat Laku Ya!



    Foto: Rumah123/iStock

    Buat kamu yang ingin jual rumah atau sudah lama jual rumah, tapi gak laku-laku, coba perhatikan lagi kondisinya. Pikirkan apa saja yang bisa kamu lakukan agar kamu bisa lebih untung atau harga jualnya meningkat.

    Ini loh tipsnya, simak ya:

    Jangan Baper

    Saat “make over” rumah yang akan kamu jual, jangan pake emosi.  Ga usah pake selera pribadi yang kamu terapkan di rumah itu. Emang rumah itu rumahmu, tapi akan jadi milik orang lain kalau sudah dibeli. Belum tentu selera calon pembeli sama dengan seleramu. Jadi pilih desain yang netral yang paling tidak akan disukai banyak calon pembeli.

    Teliti Sebelum Renovasi

    Amati baik-baik setiap bagian ruangan rumah. Kamu tetunya tahu bagian mana saja yang harus diperbaiki. Semisal ada pintu berdesain jadul dan sudah dihampiri rayap, ya ganti saja dengan desain yang baru. Selidiki selera pasar, desain seperti apa yang sedang “in”.

    Baca juga: Ini Loh ... Syarat Merealisasikan Dana Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM)

    Berteman dengan Agen

    Bila kamu pake jasa agen properti, kamu bisa minta pendapatnya tentang model atau desain rumah seperti apa yang sedang populer. Terkadang agen lebih punya informasi tentang selera atau rumah idaman calon pembeli.

    Simpel tapi Fungsional

    Kalau kondisi rumah yang akan kamu jual masih sangat layak untuk dihuni ya ga perlu kamu renovasi besar-besaran. Lakukan sentuhan sederhana dengan biaya rendah.

    Sebut saja dengan mewarnai dinding dengan cat baru, mengganti gorden dengan warna-warna cerah, mengubah model lampu dengan yang hemat energi. Selain menambah nilai lebih rumahmu, perubahan sederhana tersebut dapat memancarkan suasana baru.

    Baca juga: Ini Dia Rumah Ramah Lingkungan, Mau?

    Memperbesar Kamar Tidur dan Kamar Mandi

    Ada beberapa calon pembeli yang menyukai kamar tidur dan kamar mandi mereka dalam ukuran besar. Untuk itu, kamu bisa memperbesar ruang kamar tidur dan kamar mandi.

    Caranya, dengan menata ulang beberapa barang dan perkakas di dua ruang tersebut. Kalau ga perlu, ya dibuang saja. Kamu bisa juga merenovasinya dengan menyatukan kedua ruangan tersebut, sehingga di kamar tidur utama ada kamar mandinya.

     rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci