REI Bagikan Dua Rumah Gratis di Banten

Big Banner

SERANG Real Estate Indonesia (REI) memberikan dua rumah gratis kepada masyarakat tidak mampu di wilayah Kota Serang, Banten. Dengan demikian, total nilai yang diberikan REI melalui program Ramadan Rumah Impian (RRI) mencapai sekitar Rp7 miliar tahun ini.

Ketua DPD REI Banten Soelaeman Soemawinata mengatakan, pada tahun 2015 ini penyelenggaraan program RRI berlangsung untuk kedua kalinya di Banten setelah menjadi program nasional DPP REI pada tahun 2014. DPD REI Banten mendapatkan dukungan dari empat pengembang sebagai donatur. Donatur tersebut adalah PT Alam Sutera Tbk, PT Citra Maja Raya, PT Paramount Land, dan PT Lippo Karawaci Tbk.

“Keempat donatur tersebut sepakat menyumbangkan donasinya dari program CSR di masing-masing perusahaan untuk menyediakan satu unit rumah gratis bagi masyarakat tidak mampu. Lokasi rumah gratis itu berada di Perumahan Taman Banten Lestari yang dikembangkan oleh PT Caraka Swasembada Nusantara,” ujar Soelaeman di Perumahan Taman Banten Lestari, Banten, Sabtu (27/6/2015).

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara Raymond Arfandi menuturkan, acara RRI ini sudah dilaksanakan sejak 2010 lalu. Pada tahun ini, REI meluncurkan program RRI dengan membagikan sebanyak 31 unit rumah gratis kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan dan proses seleksi secara nasional. PT Bank Tabungan Negara (BTN) menjadi bank pendukung.

Pemberian rumah gratis secara simbolis dilakukan oleh Wakil Ketua MPR RI Mahyudin kepada penerima rumah gratis, yang turut disaksikan oleh Gubernur Banten H. Rano Karno, Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy, dan Sekretaris Jenderal DPP REI Hari Raharta.

(wdi)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me