Ini Plus Minus Dinding Bata Ekspos

Big Banner

Bagi Anda yang ingin membangun rumah sesuai dengan keinginan, tetapi terbatas dalam segi financial, mungkin salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan mengurangi kualitas banguanan. Namun, hal ini dapat berakibat buruk bagi penghuninya bila kualitas rumah tidak maksimal. Rumah rentan mengalami kebocoran di musim hujan, atau bahkan dapat ambruk bila diterjang angin yang keras. Oleh sebab itu, Anda harus mencari cara lain untuk menekan biaya pembangunan rumah.

Salah satu cara yang dapat digunakan adalah dengan menggunakan dinding bata ekspos. Biaya yang diperlukan tidak merogoh kantong terlalu dalam, serta tidak mengurangi keindahan dari rumah yang Anda bangun. Namun, sebelum menggunakan dinding bata ekspos, Anda perlu mengetahui kekurangan dan kelebihan bila menggunakan bahan bangunan tersebut.

Kekurangan:

Berikut ini merupakan kekurangan yang dimiliki dinding bata ekspos ketika Anda membeli rumah second yang sudah menggunakan dinding plasteran semen yang di cat.

  • Dinding bata ekspos bersifat lebih mudah lembab, karena tidak ada lapisan yang melindungi dari kelembaban udara.
  • Membuat dinding bata ekspos di dinding membuat resiko penyebaran debu dan suara bising semakin tinggi. Debu tersebut dapat mengakibatkan gangguan pernafasan dan penyakit lainnya.
  • Dinding bata ekspos bersifat lebih mudah lembab. Hal ini dikarenakan tidak adanya lapisan yang melindungi dari kelembaban udara.

Kelebihan

Berikut ini merupakan kelebihan yang dapat Anda rasakan bila ingin menggunakan dinding bata ekspos di rumah.

  • Dinding bata ekspos menekan biaya yang keluar karena Anda tidak perlu melakukan pengecatan, acian, dan plasteran.
  • Dinding bata ekspos memberikan kesan rustic modern dan industrial. Kedua tema tersebut merupakan tema dekorasi interior kontemporer yang sedang jadi trend saat ini.
  • Bagi Anda yang menginginkan rumah bergaya klasik, dinding ini memberikan kesan yang hangat untuk ruangan rumah. 

Demikianlah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh dinding bata ekspos. Anda dapat menyesuaikan selera Anda dan mempertimbangkan kekurangannya. Apabila merasa cocok dengan bahan bangunan ini, Anda dapat menggunakannya untuk pembangunan rumah impian. (Foto: Istimewa)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me