Delapan Ribuan Bus Siap Antarkan Pemudik

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang angkutan darat terkait mudik lebaran tahun 2015, Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta menyiapkan 12 terminal yang terdiri dari tiga terminal utama dan sembilan terminal bantuan. Terminal utama terdiri Terminal Kalideres, Kampung Rambutan, dan Pulogadung sementara terminal bantuan diantaranya Pinang Ranti, Rawamangun, Pulogebang, Tanjung Priok, dan sebagainya.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Kepala Dishubtrans DKI Jakarta Emmanuel Kristanto, selain 12 terminal ini juga akan disediakan 10 pool bus untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di terminal. “Kami menyiapkan 7.923 bus reguler selain 490 bus bantuan yang terdiri dari 275 bus pariwisata dan 215 bus kota sehingga total ada 8.413 bus,” ujarnya di Jakarta, Senin (29/6).

Emmanuel juga menyampaikan, pihaknya secara intensif terus melakukan rapat koordinasi dengan operator bus maupun instansi terkait untuk menyempurnakan kesiapan sarana angkutan lebaran. Bahkan ia mengklaim kesiapan sarana mudik dengan angkutan bus kota telah mencapai 100 persen.

“Kami sudah rapat dan terus berkoordinasi dengan Ditjen Perhubungan Darat, UPT Terminal, UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), serta Kepala Suku Dishubtrans di lima wilayah. Jumlah bus yang kita sediakan lebih besar dibandingkan tahun lalu, semoga musim mudik  kali ini kita lebih siap,” tandasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me