DKI Akan Bangun Tiga Pulau Baru di Utara Jakarta

Housing-Estate.com, Jakarta – Tahun depan Pemprov DKI Jakarta akan membangun tiga pulau baru melalui reklamasi di pantai utara Jakarta. Pulau ini nantinya akan terhubung dengan Pelabuhan Tanjung Priok dan salah satunya akan difungsikan  sebagai jalur logistik Jakarta.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Saat ini lagi proses desain, nantinya pulau baru ini akan tersambung juga dengan Duren Sawit karena ada Kanal Banjir Timur (KBT). Jadi nanti kawasan utara ini akan jadi hebat termasuk kawasan Duren Sawit ini dengan KBT-nya,” ujar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), saat Safari Ramadan di Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (27/6).

Ahok menyebutkan  kawasan utara Jakarta ini akan dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang pengerjaannya diserahkan ke sejumlah BUMD. Pembuatan tiga pulau reklamasi ini juga untuk peningkatan manajemen logistik yang lebih efisien.

“Jadi nantinya akan ada kawasan ekonomi baru melalui tiga pulau baru ini selain bisa mengurangi beban di Pelabuhan Tanjung Priok. Sekarang masih terus digarap desain dan standar teknis lainnya, pokoknya tahun depan mulai kita kerjakan,” imbuhnya.

housing-estate.com