Apartemen Termurah di Alam Sutera Rp800 Jutaan, di Dekatnya Hanya Setengahnya

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Alam Sutera, Serpong, Tangerang, jadi simbol properti mewah di kawasan. Kendati di sekitarnya banyak hunian menengah atas, Alam Sutera masih menduduki posisi teratas. Harga propertinya, baik rumah tapak (landed house) dan apartemen sudah selangit.  Apartemen paling murah harganya Rp800 jutaan (studio/34,7 m2) di Brooklyn Apartment, hasil kongsi Waskita Karya dengan Triniti Property Group. Sedangkan Paddington Heights yang dibangun PT Alfa Goldland Realty, pengembang Alam Sutera, yang termurah Rp1,6 miliar (76,5 m2).

Condomminium Silk Town

Condomminium Silk Town

Tidak mau bersaing dengan dua apartemen itu, PT Jaya Real Property (JRP) Tbk, pengembang Bintaro Jaya dan Graha Raya, menawarkan apartemen dekat Alam Sutera dengan harga lebih terjangkau. Di Condomminium Silk Town yang dibangun di Jl Bayangkara, tidak jauh dari sport club Alam Sutera, JRP memasarkan apartemen mulai seharga Rp400 jutaan. Unit apartemen di tower Alexandria itu luasnya 21,5 m2 (studio) tersebar di lantai dua hingga 31. Dipasarkan juga tipe 1 dan 2 kamar seharga Rp639 juta dan Rp781 juta (tunai).

Harga apartemen setinggi 31 lantai ini Rp18,8 juta per meter persegi. Sedangkan dua apartemen sebelumnya masing-masing seharga Rp21,9 juta dan Rp21,7 juta per meter persegi. Silk Town merupakan proyek mixed used development atau superblok yang dikembangkan di area seluas 12 ha. Selain apartemen rencananya akan dibangun perkantoran,shopping arcade, dan SOHO. Tahap pertama dipasarkan tower Alexandria sebanyak 360 unit.

Sejak diluncurkan 13 Juni 2015 harganya sudah naik cukup signifikan. Tipe studio yang harga perdananya Rp313 juta sekarang menjadi Rp470 juta.

housing-estate.com