Tujuh Agen Properti Pasarkan M101 SkyWheel Kuala Lumpur

Pengembang asal Malaysia, M101 Holdings Sdn. Bhd. menandatangani nota kerjasama dengan tujuh master franchise agen properti terkemuka di Indonesia yang terdiri dari Century21, ERA, Harcourts, LJ Hooker, ...

  • propertidata
  • 2017.01.18
  • 763

    view

  • Tujuh Agen Properti Pasarkan M101 SkyWheel Kuala Lumpur

    Pengembang asal Malaysia, M101 Holdings Sdn. Bhd. menandatangani nota kerjasama dengan tujuh master franchise agen properti terkemuka di Indonesia yang terdiri dari Century21, ERA, Harcourts, LJ Hooker, PROMEX, Ray White dan RE/MAX untuk mendapatkan komitmen dari ribuan agen properti di seluruh Indonesia dalam memasarkan proyek terbarunya yakni mixed use M101 SkyWheel di Kuala Lumpur, Malaysia. Acara penandatanganan nota kerja sama dan agent gathering diselenggarakan di Pullman Hotel, Jakarta, Senin (9/1) yang disaksikan oleh Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim. Dan selanjutnya akan dilakukan juga program Road Show ke kota-kota besar di seluruh Indonesia.

    ”Kami percaya bahwa kerjasama dengan tujuh mitra master franchise agen properti terkemuka di Indonesia, dengan ribuan agen properti di seluruh Indonesia yang akan mendukung kami, akan mempercepat penjualan proyek yang sedang kami kembangkan di Kuala Lumpur, Malaysia yakni M101 SkyWheel. Kami menawarkan kepada masyarakat kelas atas Indonesia untuk memiliki apartemen di M101 SkyWheel dengan banyak keunggulan yang tidak dimiliki apartemen lain di Malaysia yang dapat memberikan prestise atau gengsi tersendiri bagi pemiliknya,” ujar Dato’Seth Yap, Executive Director M101 Holdings Sdn. Bhd. Untuk Indonesia, M101 Holdings Sdn. Bhd. menargetkan dapat meraih penjualan sebesar RM 100 Million (sekitar Rp300 Miliar).

    Sementara Rosehida Rachmat Dewi, Chief Operating Officer (COO) PROJEK, mobile apps berbasis Android dan IOS bidang pemasaran properti yang menjadi koordinator pemasaran M101 SkyWheel di Indonesia mengatakan, “Ada tiga keuntungan berinvestasi properti di Malaysia. Pertama, dukungan pariwisata negaranya yang kuat. Kedua, infrastruktur perkotaan dan pariwisata yang semakin baik. Ketiga, harga propertinya masih murah dibandingkan Singapura atau Jakarta. Oleh karena itu kami optimis masyarakat Indonesia tertarik dengan apartemen M101 SkyWheel, apalagi keunggulan yang dimiliki bisa memberikan prestise atau gengsi tersendiri.”

    M101 SkyWheel dibangun di atas lahan dua acre (0.81 hektar) dengan investasi sebesar Rp3,6 triliun dan akan dikembangkan dalam lima tahun ke depan. Prosesi ground breaking sebagai tanda dimulainya pembangunan M101 SkyWheel telah dilakukan awal September 2016 lalu (8/9). Rencananya serah terima apartemen akan dilakukan serentak pada tahun 2021 mendatang. “Selain gengsi dan prestise, pemilik apartemen juga akan mendapatkan capital gain minimal 30% per tahun. Oleh karena itu kami optimis proyek M101 SkyWheel akan diminati pasar, tak terkecuali orang Indonesia,” ujar Seth Yap.

    Ikon baru pencakar langit Kuala Lumpur

    Dijelaskan Seth Yap, M101 SkyWheel dirancang menjadi ikon baru di Malaysia setelah Menara Kembar Petronas dan akan menjadi tujuan wisata baru di Kuala Lumpur (KL). Lokasinya di Jl Raja Muda Abdul Aziz, Kampung Bahru, sangat dekat (1,6 km) dan memiliki view langsung ke Menara Kembar Petronas. Bangunan M101 SkyWheel terdiri atas dua tower setinggi 78 lantai dan apartemen M101 SkyWheel merupakan apartemen tertinggi di Malaysia.

    “Kami ingin mendukung pemerintah di sektor pariwisata melalui properti sehingga wisatawan yang datang ke Malaysia akan lebih banyak lagi,” ujar Seth Yap. Lebih lanjut Seth Yap mengatakan, pengembangan properti terintegrasi M101 SkyWheel menawarkan semua elemen yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan wisatawan dan itu bisa mendukung inisiatif pemerintah dalam mempromosikan pariwisata properti. “Kami melihat peluang besar untuk mendatangkan investasi asing langsung yang akan bermanfaat tidak hanya ekonomi tetapi juga industri ritel,” kata Seth Yap.

    Apartemen M101 SkyWheel dirancang oleh Studio F.A. Porsche dimana nama Porsche tidak asing lagi bagi kaum elit di dunia. Porsche merancang berbagai produk fashion untuk kalangan sosialita seperti busana, tas, ikat pinggang, dan lain-lain yang dijual di pusat-pusat perbelanjaan eksklusif di seluruh dunia. Kini rancangannya meluas menembus bidang properti.

    “Studio F.A. Porsche ditunjuk sebagai perancang M101 SkyWheel karena kami ingin menjadikan proyek ini kebanggaan Malaysia dan pemiliknya sekaligus ikon kedua setelah Menara Kembar Petronas. Selain itu merk membantu dalam menjual suite mewah kami, terutama untuk pembeli asing. Mereka tidak tahu tentang M101, tapi mereka tahu Studio F.A. Porsche,” kata Seth Yap.

    Ditambahkan Teoh Chie Lean, Marketing Director M101 Holdings Sdn. Bhd. rancangan M101 SkyWheel cukup ikonik. Desainnya seperti simbol perusahaan pengembangnya (M101). Twin tower ini dihubungkan jembatan tiga lantai yang berisi Sky Retail and Office di lantai 50-51 yang salah satunya akan diisi restoran-restoran super mahal.

    ”M101 SkyWheel akan memberikan pengalaman belanja tertinggi di dunia yakni di ketinggian 200 meter,” kata Teoh Chie. Selain di lantai 50-51, ruang retail juga terdapat di ground floor dan first floor yang akan diisi antara lain Starbuck dan Coffee Bean. Total luas ruang retail di M101 SkyWheel mencapai 200.000 sq ft.

    Sementara di lantai 52 akan diisi Planet Hollywood Club yang hanya bisa digunakan oleh member. Selain itu lantai 52 di area terbuka terdapat Ferris Wheel (kincir) berdiameter 60 meter. Kincir yang membentuk symbol “0” ini terdiri atas 20 kapsul yang masing-masing berkapasitas 8 orang. Lingkaran kincir akan dijadikan jam. ”Nantinya akan disebut sebagai Porsche Clock,” kata Teoh Chie. Wisatawan bisa naik kincir di ketinggian 220 meter di atas permukaan tanah dan menyaksikan panorama Kuala Lumpur tanpa halangan apa pun.

    Lalu, di atas Sky Retail and Office di tower A dan B masih menjulang 26 lantai lagi yang membentuk simbol angka 1. “Kalau dilihat desainnya membentuk simbol M101,” imbuh Teoh Chie. Sementara menara di atas Sky Retail and Office di tower A akan dijadikan hotel bintang 5 Planet Hollywood sebanyak 200 kamar. Sedangkan menara di atas Sky Retail and Office di tower B adalah apartemen premium (Porsche Suites) di lantai 53-78, sebanyak 94 unit yang dipasarkan seharga mulai dari Rp10 miliar per unit.

    Kemudahan cara bayar

    Teoh Chie mengatakan, dari 94 unit Porsche Suites, yang dipasarkan untuk orang Malaysia sebanyak 34 unit dan saat ini sudah terjual 50%. Sisanya dipasarkan untuk orang asing yakni Indonesia, Taiwan, Hongkong, dan Singapura dengan kuota masing-masing 15 unit.

    Orang Indonesia juga bisa membeli apartemen di Tower A dan Tower B. Dari total 1000 unit, yang ditujukan untuk orang asing, termasuk Indonesia hanya berjumlah 10 lantai (100 unit) yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp3 miliar dengan luas mulai 74 m2/nett. Untuk cara pembayaran, pembeli bisa membayar dengan mengangsur selama 72 bulan.

    “Kami optimis pembeli asing akan meminati apartemen ini dan kami menargetkan untuk Indonesia bisa sold out akhir tahun 2017 ini. Saat ini sudah sekitar 20 unit yang terjual,” ujar Teoh Chie.

    Untuk memanjakan penghuninya, M101 Skywheel akan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang, antara lain Infinity Pool, Children Pool, Gym, Surau (Male/Famale), Toilet (Male/Female) Terrace, tempat parkir berkapasitas 1.100 kendaraan, lift sebanyak 28 unit yang terdiri atas 6 lift barang dan 22 lift orang (6 lift langsung ke Ferris Wheel). Selain itu memiliki akses langsung ke stasiun MRT (Mass Rapid Transit) Kampung Bharu.

    ”M101 Skywheel memiliki akses langsung ke stasiun MRT (Mass Rapid Transit) Kampung Bharu yang dijadwalkan akan selesai pembangunan pada tahun 2021.Kami secara sukarela menyerahkan 16.000 sq ft dari luas lahan untuk MRT Corp. membangun stasiun MRT tepat di depan M101 SkyWheel. Untuk itu kami merencanakan akan menyerahkan unit kepada pembeli di tahun 2021,” kata Teoh Chie. YS

    mpi-update.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci