Begini Cara Mengecat Dinding Rumah yang Baik

Big Banner
Mengecat dindingMengecat dinding

Propertinet.com – Banyak orang berpendapat bahwa warna ruangan sebaiknya sesuai dengan mood dan suasana ruangan yang hendak dibangun. Kalau Anda sedang kebingungan memilih warna yang tepat untuk ruangan rumah Anda, sebaiknya Anda membaca beberapa tips dan triknya berikut ini.

Memilih warna cat untuk interior ruangan adalah sebuah tantangan, khususnya bagi Anda yang menginginkan suasana ruangan yang sesuai dengan karakter yang diinginkan. Berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih warna cat yang tepat untuk interior.

Belilah cat yang berkualitas. Memang, harganya biasanya lebih mahal. Tapi cat yang berkualitas menyediakan standar produk serta petunjuk yang jelas tentang cara penggunaannya. Biasanya produsen cat semacam ini mengeluarkan berbagai macam kombinasi campuran warna. Kita pun akan lebih mudah memilih warna sesuai keinginan kita.

            Baca Juga!

 

Sebelum mulai mengecat, kita harus mempersiapkan beberapa hal, antara lain rencana penempatan warna pada dinding. Ada baiknya jika kita sebelumnya membuat desain gambar atau skema warna.

Setelah itu, singkirkan barang-barang yang tidak perlu yang menempel pada dinding, misal paku atau kertas dinding. Pengecatan akan memberikan hasil yang lebih sempurna jika dindingnya rata. Maka tutuplah lubang bekas paku atau permukaan yang tidak rata dengan dempul atau dengan semen hingga kering sebelum melakukan pengecatan.

Jika ruangan memiliki dua warna yang beda, gunakan selotip besar sebagai alat bantu untuk menutup batas warnanya. Dengan bantuan selotip besar, sambungan warna pun akan jadi lebih rapi. Dalam mengecat dinding, sebaiknya Anda menggunakan roll. Gerakkan tangan Anda dengan gerakan seperti menulis huruf ”W’S”, atau ”M’S”. Selalu lakukan pengecatan dari sisi dinding yang telah kering untuk mencegah pola roller yang tersisa pada dinding.

 

propertinet.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me