Ngabuburit Service, Urus Sertifikat Sambil Nunggu Bedug Magrib

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Untuk mempermudah masyarakat mengurus dokumen pertanahan, Kementerian Agraria dan tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) meluncurkan program Ngabuburit Service. Untuk wilayah Banten ditempatkan  di Summarecon Mall Serpong (SMS), Serpong, Tangerang,  dan di Pekan Raya Jakarta (PRJ) untuk wilayah DKI Jakarta.

Ferry Mursyidan Baldan saat membuka Ngabuburit Service di PRJ

Ferry Mursyidan Baldan saat membuka Ngabuburit Service di PRJ

Menurut Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, Ngabuburit Service ini diselenggarakan setiap hari Sabtu dan Minggu selama bulan Ramadhan. Khusus di PRJ layanan dilaksanakan setiap hari Jumat, juga selama bulan Ramadan.

“Ini inovasi pelayanan untuk mempermudah masyarakat mengurus sertipikat tanahnya. Kita memanfaatkan momentum bulan Ramadhan karena ada tradisi ngabuburit, masyrakat keluar rumah dan menghampiri pusat keramaian menunggu waktu berbuka puasa,” ujar Ferry saat membuka Ngabuburit Service di PRJ, Jakarta, awal pekan ini.

Jenis pelayanan yang diberikan mencakup pengecekan sertifikat, perubahan hak, dan penghapusan hak tanggungan (roya). Ferry berharap dengan adanya inovasi pelayanan ini masyarakat semakin sadar betapa pentingnya status tanah untuk dilegalkan dengan sertipikat yang resmi.

“Ke dapan kita akan melakukan kampanye besar-besaran untuk menyosialisasikan betapa pentingnya menyertipikatkan tanah. Untuk pelayanan Ngabuburit Service ini kami juga berikan 10 sertipikat secara simbolis kepada perwakilan masyarakat,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me