Benteng Rancangan Leonardo da Vinci Dijual Lebih Murah Dibanding Lukisan Mona Lisa

Big Banner

KOMPAS.com – Benteng Italia yang dirancang oleh Leonardo da Vinci pada abad ke-16 telah dijual dan harganya dipastikan jauh lebih murah dibandingkan karya lukisannya yang tersohor, Mona Lisa.

Bertengger di atas tebing, properti ini menghadap Laut Mediterania di Tuscany, Livorno, Italia. Lokasinya, sekitar 56 mil (90 kilometer) dari Florence, di mana Da Vinci menetap sementara ia bekerja pada 1502.

Pada abad ke-19 adik Napoleon, Princess Elisa Bonaparte, menjadi pemilik properti tersebut.

Da Vinci merancang dinding besar yang mengelilingi bangunan bersejarah dan kebunnya saat ia bekerja sebagai insinyur militer. Kemudian, pada abad ke-19 adik Napoleon, Princess Elisa Bonaparte, menjadi pemilik properti ini.

Dibandingkan dengan karya da Vinci yang terkenal, benteng ini dinilai sangat murah. Agen properti mendaftarkan properti tersebut dengan harga antara 7,3 juta dollar AS (Rp 97,5 miliar) hingga 14,6 juta dollar AS (Rp 195 miliar).

Benteng ini cukup bergengsi karena memiliki empat lantai rumah dilengkapi dengan fitur tradisional Italia.

Awal tahun ini sebuah karya Leonardo da Vinci lama yang hilang diperkirakan bernilai 90 juta poundsterling atau Rp 195 miliar.

Adapun properti ini awalnya dibangun sebagai benteng untuk pertahanan kota pada pertengahan 1400-an.

Benteng ini cukup bergengsi karena memiliki empat lantai rumah dilengkapi dengan fitur tradisional Italia seperti lantai terakota, dua teras dengan pemandangan laut dan atap tembaga.

Bertengger di atas tebing, properti ini menghadap Laut Mediterania di Tuscany, Livorno, Italia.

Ada juga dapur kedua dan ruang makan pada lantai paling atas yang akan secara tradisional digunakan oleh staf.

properti.kompas.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me