Setiap Bulan, 75.000 Orang Cari Properti di Bintaro

Big Banner

TEMPO.CO, Jakarta – Sales Manager Situs Properti Rumah123.com Meddy H. Papinka mengatakan kawasan Bintaro masih menjadi kawasan pemukiman yang paling diincar pencari properti. Berdasarkan data tiga bulan terakhir, tiga kawasan hunian terfavorit di Jabodetabek adalah Bintaro, Bumi Serpong Damai dan Cibubur.

“Setiap bulan lebih dari 75.000 pencari properti yang mencari unit di Bintaro. Kemudian peringkat ke dua di BSD Serpong, ke tiga di Cibubur dan ke empat di Harapan Indah, Bekasi,” kata Meddy ketika ditemui di Jakarta, Selasa, 11 Juni 2013.

Meddy menambahkan umumnya pertimbangan utama para pencari properti masih persoalan lokasi. Tidak ada perubahan drastis atas area hunian favorit dalam setahun terakhir. “Kami memahami hal ini karena suburb masih available untuk dikembangkan.”

Data Rumah123.com menyebutkan permintaan unit perumahan baru di Jabodetabek diperkirakan sekitar 200.000 unit per tahun. Sementara permintaan untuk rumah bekas sekitar 100.000 unit per tahun.

Data situs properti ini juga menyatakan pada 2012 terjadi tren peningkatan harga sebesar 30 persen untuk properti di kawasan Jabodetabek. Pada 2013 hingga 2014 diperkirakan harga perumahan di Jabodetabek masih akan naik sekitar 15 persen hingga 20 persen.

BERNADETTE CHRISTINA

properti.tempo.co