Masyarakat Masih Minati Properti di Jakarta

Big Banner


Jakarta–General Manager Rumah123.com, Andy Roberts, mengatakan masyarakat pada umumnya cenderung masih menyukai wilayah Jakarta untuk membeli properti. Menurut dia, ada 53 persen responden dari total responden 10.179 responden.

Hal ini dikarenakan, Andy melanjutkan, para responden menilai infrastruktur di Jakarta cenderung bagus dibandingkan dengan daerah lainnya. Selain itu, kata dia, fasilitas seperti fasilitas pendidikan yang bagus dibandingkan dengan daerah lain menjadi faktor penentu kenapa banyak responden yang masih berminat tinggal di Jakarta.

“Tapi ini di Jakarta juga tergantung lokasi dan harganya. Termasuk masalah macetnya,” kata dia di Jakarta, Selasa, 20 Agustus 2013.

Selain Jakarta, Andy menambahkan, daerah Jabodetabek juga diminati. Misalnya daerah Bogor, Serpong, Tangerang, dan Cibubur.

Luar daerah pun, ia melanjutkan ada beberapa daerah yang diminati oleh masyarakat untuk investasi di bidang properti. Seperti Bandung, Jogjakarta, dan Denpasar.

Rumah123.com pada tanggal 3 Juni – 2 Juli telah melakukan survei terkait pasar properti di empat negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Hongkong. Di Indonesia sendiri, jumlah respondennya sebanyak 10.179 orang.

ERWAN HERMAWAN

properti.tempo.co