Gerbang Tol Jadi Ajang Promosi Pengembang Properti, Ini Daftarnya

Big Banner

Jakarta -Punya akses tol sendiri menuju kawasan perumahan yang dikembangkannya tentu menjadi ‘jualan’ tersendiri bagi para pengembang perumahan. Tak hanya mengandalkan pintu tol yang disediakan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) saja, sejumlah pengembang bahkan berinisiatif mengusulkan pembangunan pintu tolnya sendiri.

PT Jasa Marga Tbk (JSMR) selaku operator jalan tol pelat merah sekaligus operator jalan tol terbesar di tanah air, mencatat ada sejumlah pintu tol baru yang sengaja dibuka atas usulan dari kalangan pengembang.

“Yang terbaru adalah Pintu Tol Cibatu. Itu setelah pintu tol Cikarang Utama,” ujar Sekretaris Perusahaan Jasamarga, David Wijayanto ditemui detikFinance beberapa waktu lalu.

Pintu Tol Cibatu dibuka pada April 2014 silam setelah sebulumnya disusulkan oleh PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) pada Oktober 2005. Pintu tol ini langsung menghubungkan kawasan residensial yang dikembangkan oleh ‎Lippo Cikarang, Orange Country Lippo CBD Luxury Development ‎dengan Jalan Tol Jakarta-Cikampek di Km 34.

Dalam hal akses pintu tol, ‎Lippo Cikarang ternyata tidak sendirian. Sebelumnya, pada tahun 2009‎ juga diluncurkan akses tol Alam Sutera. Akses ini menjadi akses langsung yang istimewa dari kawasan perumaha milik PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) ke Pintu Tol Kunciran

detikFinance pun merangkum data dan informasi mengenai akses-akses jalan tol yang menuju langsung ke kawasan perumahan atau residensial yang dikembangkan berbagai perusahaan pengembang di tanah air, di antaranya:

Km 21 Jalan Tol Jakarta-Cikampek terdapat interchance menuju perumahan Grand Wisata, Bekasi milik Sinarmas LandNext

finance.detik.com