Wah, Dalam Lima Tahun Kedepan Kota Bekasi Bakal Mirip Shanghai

Big Banner

Dari dulu, selalu ada hal menarik tentang Bekasi yang tidak ada di wilayah lain di seantero Jabodetabek. Mulai dari karya legenda Chairil Anwar yakni Karawang – Bekasi hingga gerakan Bekasi Keren yang lebih mirip citizen movement dan dimaterai oleh pemerintah sebagai tonggak pembangunan Kota Bekasi 5 tahun ke depan. Targetnya, dalam kurun waktu itu Bekasi akan menjadi sebuah kota seperti Shanghai di China.

Gerakan yang dicanangkan di  halaman Mal Metropolitan beberapa waktu lalu oleh  Walikota Bekasi Rahmat Effendi itu, dijadikan brand kemajuan pembangunan kota Bekasi dan Kesejahteraan masyarakat kota yang ditargetkan akan meningkat hingga 60%. “Rencana kedepan kita harus punya tempat-tempat untuk beraktifitas masyarakat, makanya kita bangun stadion, gelanggang olah raga, hutan kota dan Insya Allah kita canangkan ada 1.000 titik taman yang ada di kota Bekasi,” ujar walikota yang sering disapa Bang Pepen ini.

Bekasi Keren adalah salah satu wujud tanggung jawab sosial dari pengembang yang ikut memelopori pembangunan Kota Bekasi sejak 20-an tahun silam, yakni PT. Metropolitan Land, Tbk. Inisiatif Metland ini kemudian ditindaklanjuti oleh warga kota dengan kegiatan jalan sehat dan gerakan K3 yakni ketertiban, keamanan dan keindahan.

Kepada Rumah123.com, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk., Nanda Widya mengatakan bahwa jejak langkah Metland di Bekasi sangat lekat di benak warga Kota Bekasi. Kehadiran Mal Metropolitan dan Hotel Horison di pintu masuk Kota Bekasi tahun 1994 silam itu, hingga hari ini tetap menjadi kawasan primadona yang dikunjungi warga Bekasi.

“Kita mendukung Pemkot Bekasi untuk menjadikan Kota Bekasi sebagai kota yang lebih maju lagi dan Anda bisa saksikan sendiri bagaimana perkembangan Kota Bekasi sekarang,” cetus Nanda lagi. (Foto: Istimewa)

rumah123.com