REI Bangun 650 Unit Rumah Murah di Papua Barat

Big Banner

WE Online, Manokwari – Pemerintah Republik Indonesia melalui asosiasi pengembang perumahan Real Estate Indonesia (REI) akan membangun 650 unit rumah murah di Provinsi Papua Barat pada tahun 2015.

“Pembangunan 650 unit rumah murah di Provinsi Papua Barat merupakan program sejuta rumah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo,” kata Ketua DPD REI Papua Barat Andi Kahar di Manokwari, Minggu (19/7/2015).

Dia mengatakan, program sejuta rumah oleh pemerintah pusat ini sasarannya kepada masyarakat berpenghasilan rendah yang belum memiliki rumah layak huni. Program sejuta rumah tersebut tidak gratis, namun masyarakat diberikan kemudahan memiliki rumah dengan cara kredit serta bunga yang rendah, katanya.

Ia mengatakan, rumah yang dibangun kepada masyarakat tipe 36 sederhana dan sehat, memiliki dua kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga, dapur serta dilengkapi dengan sumur.

“Kami targetkan tahun ini sebanyak 650 unit rumah dapat terlaksana sehingga tahun depan jumlah rumah lebih meningkat lagi,” ujarnya.

Program ini, katanya, bukan hanya untuk masyarakat biasa saja tetapi juga untuk Pegawai Negeri Sipil, TNI maupun Polri serta pegawai BUMN dan BUMS yang ada di Papua Barat. Dia lebih jauh mengatakan, rumah tipe 36 yang dibangun bagi masyarakat cukup rumah harganya Rp174 juta dapat di kredit pula dengan uang muka 1 persen dari harga rumah. (Ant)

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Sufri Yuliardi

wartaekonomi.co.id

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me