Bantu Masyarakat, Gubernur NTB Dukung Program Sejuta Rumah

Big Banner

Mataram – Dalam rangka mewujudkan keinginan warga berpenghasilan rendah untuk mendapatkan rumah secara mudah dengan harga terjangkau, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH M Zainul Majdi, mendukung sepenuhnya program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera).

“Saya merespons baik untuk program ini, mudah-mudahan PNS yang belum memiliki rumah punya peluang untuk mendapatkan rumah,” ujar Zainul Majdi di Mataram, Selasa (21/7).

Menurut dia, program sejuta rumah yang kini tengah dicanangkan pemerintah sangat membantu masyarakat, khususnya PNS maupun TNI/Polri, untuk bisa memiliki rumah. Melalui program ini, kata dia, para abdi negara yang selama ini ingin memiliki rumah bisa mendapatkan rumah yang diinginkannya. “Kita harap program ini bermanfaat bagi para PNS,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan kantor Regional Bank BTN, Reinhard Harianja mengatakan, saat ini sosialisasi terkait program Sejuta Rumah yang diperuntukkan bagi PNS dan TNI-Polri yang belum memiliki rumah akan dilakukan di NTB.

Kata dia, program ini untuk membantu pegawai dengan penghasilan rendah, agar dapat dengan mudah memiliki rumah dengan memberlakukan KPR Sejahtera Tapak, dengan syarat khusus, calon yang mendaftar adalah pegawai negeri sipil yang tidak memiliki rumah dan belum pernah menerima subsidi perumahan dari pemerintah.

Diharapkan dengan sosialisasi ini, juga dapat menggandeng para pengembang di NTB untuk mempermudah penerimaan informasi lengkap tentang program sejuta rumah tersebut.

“Dalam sosialisasi ini nantinya, kami juga membawa developer dari Mataram dan sekitarnya yang ikut bekerja sama dalam program in, untuk ikut hadir dan menjelaskan tentang pembangunan perumahan ini. Diharapkan dapat menjelaskan secara lengkap kepada pegawai yang berminat tentang lokasi perumahan yang akan dibangun,” kata dia.

/FER

Antara

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me