Pulau Seribu Diharapkan Menjadi seperti Maladewa

Big Banner
JAKARTA – Kebutuhan logistik gas dan listrik di kota besar sangatlah penting guna menunjang konsep kota pintar, termasuk di Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya mendorong pengembangan listrik dan gas di Pulau Seribu. Hal tersebut guna menunjang konsep kota pintar yang diharapkan mampu seperti Maldives (Maladewa).

“Untuk menjadi kota pintar, Pulau Seribu perlu itu, supaya tidak jauh bagus dengan Maldives,” katanya di Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Guna mendukung kebutuhan gas, maka setiap SPBU nantinya akan menyediakan bahan bakar gas. Selain itu, menurut Ahok, Transjakarta juga akan menggunakan bahan bakar gas.

“Kami harapkan kedepan, setiap penghuni rumah susun (rusun) dapat menikmati gas, seperti pemanas air, genset, dan jaringan televisi,” jelasnya.

Untuk itu, pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah bekerja sama dengan anak perusahaan PT Pertamina (Persero) untuk membangun pembangkit listrik tenaga gas (PLTG). Namun pembangunannya memerlukan waktu dua hingga tiga tahun.

“Dengan demikian, semua warga rusun DKI lebih hemat 50 persen, termasuk Pulau Seribu. Kami memprioritaskan PLTG di Marunda,” ucapnya.

(rzk)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me