Timah Properti Tawarkan Hunian Menengah Dekat Jakarta

Housing-Estate.com, Jakarta - Perusahaan pelat merah atau badan usaha milik negara (BUMN) berlomba terjun di sektor properti. Pemain baru yang terlibat dalam pengembangan proyek properti adalah PT Timah ...

  • propertidata
  • 2017.03.12
  • 317

    view

  • Timah Properti Tawarkan Hunian Menengah Dekat Jakarta

    Housing-Estate.com, Jakarta - Perusahaan pelat merah atau badan usaha milik negara (BUMN) berlomba terjun di sektor properti. Pemain baru yang terlibat dalam pengembangan proyek properti adalah PT Timah (Persero) Tbk melalui sayap usahanya PT Timah Karya Persada Properti. Timah menyusul Wika Realty, Adhi Persada, PP Properti, HK Realtindo, dan Perumnas yang sudah lebih dulu menggeluti bidang ini. Timah mengembangkan aset-aset lama miliknya di beberapa lokasi menjadi hunian menengah. Kini dipasarkan dua perumahan dengan brand Payon, yaitu Payon Ponca Cirendeu dan Payon Kaladia. Timah juga punya asset ratusan hektar di Bekasi yang juga akan dikembangkan menjadi kawasan perumahan.

    Payon Ponca dikembangkan di Jl Muri Salim II, Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan, tidak jauh dari kampus Kedokteran UIN. Lokasinya nempel Jakarta Selatan, sekitar 3 km dari Lebak Bulus yang akan menjadi stasiun dan depo MRT rute Lebak Bulus-Bundaran HI. Jumlah rumahnya terbatas 12 unit dengan target pasar kalangan menengah mapan. Semuanya hunian dua lantai , bangunannya 100-103 m2, tanah 79-137 m2 seharga Rp1,3-1,9 miliar. Setiap rumah dilengkapi 3 kamar plus kamar asisten rumah tangga, masing-masing dua di lantai atas, satu di bawah. “Pembelian dengan KPR DP-nya 20 persen diangsur tiga kali,” ujar Agi, staf pemasarannya kepada housing-estate.com di Jakarta, belum lama ini.

    Sementara Payon Kaladia dikembangkan di Jl Timah, Tugu, Kelapa Dua, Depok. Jumlah rumahnya sebanyak 48 unit plus 19 unit ruko. Dibanding Payon Ponca bangunannya lebih kecil tapi kavelingnya lebih besar. Luas bangunannya 80 m2, tanah 120-180 m2 seharga Rp1,4-2,06 miliar.

    Lokasinya tidak kalah strategis dekat Stasiun Depok dan jalan tol Cinere-Jagorawi. Selain itu juga dekat kampus Universitas Indonesia (UI), Gunadarma, dan beberapa sekolah favorit. Fasilitas publik tersedia lengkap di Jl Raya Margonda, misalnya mal, area komersial, dan rumah sakit.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci