Tahun Ini Waskita Beton Siapkan Belanja Modal Rp 1,9 Triliun

JAKARTA, KompasProperti - PT Waskita Beton Precast (Tbk) menyiapkan belanja modal atau capexsenilai Rp 1,9 triliun. Belanja modal ini akan digunakan antara lain untuk memperbesar kapasitas produksi Waskita ...

  • propertidata
  • 2017.03.14
  • 350

    view

  • Tahun Ini Waskita Beton Siapkan Belanja Modal Rp 1,9 Triliun

    JAKARTA, KompasProperti - PT Waskita Beton Precast (Tbk) menyiapkan belanja modal atau capex senilai Rp 1,9 triliun. Belanja modal ini akan digunakan antara lain untuk memperbesar kapasitas produksi Waskita Beton.

    "Capex kami tahun ini akan digunakan untuk membangun 2 pabrik di Penajam, Kalimantan Timur dan Medan, Sumatera Utara," ujar Direktur Utama Waskita Beton Jarot Subana usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Gedung Waskita, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

    Pabrik di Sumatera Utara, diperkirakan mampu menambah kapasitas produksi menjadi 100.000 ton tahun ini, dengan kemungkinan kapasitas maksimal sampai 300.000 ton.

    Sementara untuk pabrik di Kalimantan Selatan, untuk menambah kapasitas produksi sebesar 150.000 ton, dengan kapasitas maksimal 300.000 ton.

    Selain itu, belanja modal ini juga digunakan untuk akuisisi pembelian material batu kuari dan alat-alat seperti truk mixer.

    "Selama ini kami 50 persen dari sewa. Kalau bisa beli, margin akan bertambah," sebut Jarot.

    Dari sisi kontrak, kontribusi terbesar masih dari pembangunan jalan tol dengan porsi 80 persen.

    Sedangkan sisanya 20 persen, berasal dari eksternal di luar Waskita Karya seperti swasta atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya.

    "Tahun ini ada carry over (pengalihan proyek dari 2016) sebesar Rp 12 triliun dengan target proyek baru senilai Rp 12 triliun," kata Jarot.

    properti.kompas.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci