Rumah Siap Huni Ini Dapat Dibeli Secara Fleksibel

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pembelian rumah secara kredit sekarang tidak semudah dulu. Kalau dulu membeli rumah inden atau masih berupa gambar bisa mendapatkan KPR dari bank, sekarang tidak bisa lagi. Bank Indonesia (BI) hanya mengizinkan bank memberi KPR kepada rumah yang sudah selesai dibangun. Di sekitar Jakarta (Jabodetabek) ada beberapa perumahan yang memasarkan rumah siap huni. Salah satunya Permata Cimaggis (70 ha), Depok, Jawa Barat.

Permata Cimanggis

Permata Cimanggis

Selain dapat dibeli dengan KPR, pengembangnya, PT Puninar Texton Asia, juga menawarkan cicilan bertahap selama 36 bulan atau tiga tahun kepada developer. “Jika konsumen sudah membayar 30 persen dari harga rumah, konsumen sudah berhak menempati rumahnya,” ujar Feldrik Citra, GM PT Puninar Texton Asia.

Feldrik menjelaskan,  program cicilan developer ini sangat cocok untuk konsumen yang bekerja di sektor informal atau wiraswasta. Pekerja informal biasanya sulit mendapatkan pinjaman bank karena adanya syarat  penghasilan tetap bulanan. Rumah siap huni yang dipasarkan Permata Cimanggis (cluster Kumala) ada dua pilihan, tipe 38/84 dan 30/90 dengan harga mulai Rp500 jutaan per unit. Kemudian di cluster Intan ada tipe 45/84 Rp639 juta dan tipe 45/105 Rp 730 juta.

Selain dapat dicicil, konsumen yang membeli rumah di Permata Cimanggis juga mendapatkan pembebasan biaya KPR, akte jual beli, dan bea perolehan atas tanah dan bangunan (BPHTB). Depe-nya juga ringan, 10 persen dicicil dua kali.

Seperti hunian kaum urban pada umumnya, perumahan di Jl Raya Tapos, Cimanggis, ini dilengkapi sejumlah fasilitas, antara lain masjid, kolam renang, lapangan bulu tangkis indoor,   dan komplek ruko. Aksesnya cukup bagus, dari gerbang tol Cimanggis  sekitar 10 menit.

housing-estate.com