Apartemen Ini Dibangun di Ketinggian 700 Meter

Housing-Estate.com, Jakarta - Pengembangan apartemen atau kondominium di kawasan pegunungan bukan hal baru. Konsepnya umumnya hunian resor yang dibangun tidak tinggi (low rise). Properti jenis ini banyak ...

  • propertidata
  • 2017.03.16
  • 420

    view

  • Apartemen Ini Dibangun di Ketinggian 700 Meter

    Housing-Estate.com, Jakarta - Pengembangan apartemen atau kondominium di kawasan pegunungan bukan hal baru. Konsepnya umumnya hunian resor yang dibangun tidak tinggi (low rise). Properti jenis ini banyak ditawarkan sebagai properti investasi dalam bentuk kondotel (kondominium hotel) di kawasan destinasi wisata. Salah satunya Vimala View yang dikembangkan PT Agung Podomoro Land Tbk (APL).

    Vimala View Ciawi

    Vimala View (2 ha) bagian dari pengembangan Vimala Hills & Resort (100 ha) di Gadog,  Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Berbeda dengan kondotel lain di tempat wisata yang umumnya low rise, Vimala View dibangun menjulang (hihgrise).

    “Ini proyek highrise pertama yang kami dikembangkan di pegunungan karena umumnya highrise di perkotaan. Kami ingin mengusung konsep baru apartemen di pegunungan sehingga konsepnya apartemen resor atau kondominium,” ujar Zaldy Wihardja, General Manager Vimala View di Jakarta, Rabu (15/3).

    Lokasi Vimala View di ketinggian 700 m di atas permukaan laut (dpl) yang sekelilingnya panorama hijau dengan latar Gunung Pangrango, Gunung Salak, dan Gunung Geulis. Vimala View terdiri 2 tower jangkung dan rendah yang terkoneksi dengan jembatan penghubung (skybrige) dan punya akses langsung ke Hotel Pullman.  Huniannya sebanyak 500 unit terdiri tipe Studio (44 m2), 2&3 kamar (55-75 m2). Tipe paling kecil dibandrol Rp1,2 miliar.

    Berbeda dengan Vimala Hills yang konsepnya landed residential untuk kalangan mapan, Vimala View membidik pasangan muda usia 35-55 tahun. Pengembang mengklaim apartemen yang dikembangkan menyimpan prospek menguntungkan karena tarif  sewanya diprediksi mencapai Rp3,5 juta/malam. Saat weekdays penyewanya perusahaan dari Jakarta untuk pelatihan atau internal meeting, dan pada akhir pekan diisi keluarga yang berlibur. Sejak dipasarkan tahun lalu sudah terjual 60 persen.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci