Modern Tapi Artistik, Emang Bisa? Tengok Rumah Ini Dululah!

Rumah berdesain interior modern-artistik ini milik Niar (34). Rumah ini di Pakuan Regency. Foto: Rumah123/Jhonny HutapeaApa untungnya rumah dekat perguruan tinggi? Banyaklah. Salah satunya adalah bisa ...

  • propertidata
  • 2017.03.17
  • 944

    view

  • Modern Tapi Artistik, Emang Bisa? Tengok Rumah Ini Dululah!

    Rumah berdesain interior modern-artistik ini milik Niar (34). Rumah ini di Pakuan Regency. Foto: Rumah123/Jhonny Hutapea

    Apa untungnya rumah dekat perguruan tinggi? Banyaklah. Salah satunya adalah bisa buka usah cucian atau laundry seperti yang dilakukan Niar (34).

    Karena rumahnya di Pakuan Regency dekat kampus IPB (Institut Pertanian Bogor), maka ia buka usaha jasa cuci baju. Tentu saja pendapatannya lumayanlah. Ia memperluas 4 meter ke belakang rumah sebagai tempat usaha cucian.

    Rumah Niar ini tergolong menarik. Bangunan rumahnya berdesain modern namun banyak berhias motif artistik di dindingnya. Pendeknya, interiro rumahnya bergaya modern-artistik.

    Baca juga: JAMINAN HIDUP BERKUALITAS ALA PAKUAN REGENCY

    Memasuki bagian ruang tamunya, ada hiasan huruf kaligrafi. Sebuah kalimat terpampang nyaris menutupi seluruh permukaan tembok rumah Niar.

    "Ini suami saya semuanya yang dekor tulisan-tulisan di tembo dengan hiasan gitu. Saya nggak ngerti soal desain," ujarnya di Bogor, Kamis (16/3).

    Rumah dengan Tipe 66 bertingkat dua lantai itu sebelum dihuni Niar dan keluarganya direnovasi dulu. Selain ada penambahan 4 meter ke belakang, rumah Niar ini juga diperluas ke depan.

    Baca juga: Pakuan Regency Buka Dua Klaster Baru Mulai Rp420 Jutaan, Beli Sekarang Yuk!

    Depan rumahnya itu di buat teras untuk parkir motor. Sebelumnya merupakan taman rumah. Rumah ini juga dihiasi warna kuning cerah berpadu cokelat dan kopi susu, menunjukkan karakter dari pemilik rumah tersebut.

    Suami Niar seorang wirausaha pemilik warnet dekat IPB. Interior dan corat-core di dinging rumahnya merupakan hasil karya sang suami.

    "Tadinya, ini rumah kecil banget dan sempit. Terus kami putuskan untuk menambah luas di bagian belakangnya. Terus depan rumah kami tambakan teras buat bersantai,  sama parkir motor," katanya. (Wit)

     rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci