Harga Tanah di Dramaga-Bogor Kini Sekitar Rp2,5-3,5 Juta/Meter

Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStockKota Bogor masih berprospek untuk mengembangkan hunian(sunrise property). Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT MitraMandala SemestaPusaka (MMSP), Achmad Rieza Maulana, ...

  • propertidata
  • 2017.03.17
  • 944

    view

  • Harga Tanah di Dramaga-Bogor Kini Sekitar Rp2,5-3,5 Juta/Meter

    Ilustrasi. Foto: Rumah123/iStock

    Kota Bogor masih berprospek untuk mengembangkan hunian (sunrise property). Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT MitraMandala SemestaPusaka (MMSP), Achmad Rieza Maulana, beberapa waktu lalu di Bogor.

    Harga tanah masih terjangkau. Itu alasan para pengembang mengincar Kota Hujan untuk membangun properti.

    "Waktu 2007, saya beli lahan di sini masih Rp600 ribu per meter persegi. Sekarang jadi Rp2,5 juta sampai Rp3,5 juta per meter persegi," ucapnya, Kamis (16/3).

    Baca juga: Siapa Bilang Jakarta-Bogor Jauh? Saat Ini, Akses Semakin Mudah Lho

    Rieza menambahkan, beruntung bisa membeli di kawasan Kota Madya Bogor tersebut. Saat ini pemerintah mulai membatasi perizinan pembangunan properti di kota ini.

    "Sekarang pemerintah mulai menekan perizinan pembangunan di wilayah kota madya. Jika lahan di Bogor terus dikuras, dampaknya terjadi banjir yang berimbas ke Jakarta. Makanya, saya merasa beruntung sekali dapat tanah di sini (Dramaga)," katanya.

    Baca juga: Cari Lahan Industri yang Prospektif? ModernCikande Jawabannya!

    PT MMSP pada 2007 mulai mendirikan Pakuan Regency di Jalan Raya Dramaga Jati pada lahan seluas 35 hektar. Berdasarkan siteplan, akan berdiri 1.400 unit rumah. Namun, saat ini sudah ada 4 klaster yang sudah dihuni.

    Ada akses jalan yang sedang digarap yakni Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) dan stasiun kereta api (Bogor dan Cilebut). Jaraknya memang tak jauh dari Pakuan Regency. (Wit)

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci