E-Monitoring Untuk Program Perumahan

Housing-Estate.com, Jakarta - Untuk memperjelas penyaluran program perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) mengembangkan sistem e-monitoring. Sistem ini untuk memantau ...

  • propertidata
  • 2017.03.17
  • 981

    view

  • E-Monitoring Untuk Program Perumahan

    Housing-Estate.com, Jakarta - Untuk memperjelas penyaluran program perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) mengembangkan sistem e-monitoring. Sistem ini untuk memantau pembangunan rumah murah agar bisa diketahui secara cepat dan tepat sehingga memudahkan pengawasannya.

    Ilustrasi

    “Kita ingin tujuan program pembangunan rumah bukan hanya membangun perumahannya tapi juga keterhunian. Dengan sistem e-monitoring ini akan memudahkan pemantauan hingga rumahnya selesai dibangun, lokasinya, serta keterhuniannya,” ujar Syarif Burhanuddin, Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kemenpupera kepada kalangan media di Jakarta, Jumat (17/3).

    Sistem e-monitoring ini akan diintegrasikan juga dengan Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan di setiap provinsi di Indonesia. Nantinya para petugas yang mendata di setiap provinsi tersebut akan memasukan data sehingga memudahkan kontrol terhadap program ini dan juga memastikannya tepat sasaran.

    Dari data riil di lapangan ini akan menjadi pertimbangan pokok untuk menentukan arah kebijakan program perumahan selanjutnya bukan hanya untuk Kemenpupera tapi juga dengan kementerian maupun instansi terkait lainnya. Dari pantauan ini akan diketahui gambaran pembangunan perumahan di daerah apakah berjalan dengan baik atau ada kendala yang harus diselesaikan.

    “Untuk teknisnya kami juga akan terus mendorong kemampuan para petugas e-monitoring ini karena harus teliti. Selain itu juga akan ditingkatkan pemahaman dan kesamaan persepsi terkait pengelolaan anggaran yang ada di Ditjen Penyediaan Perumahan dengan masing-masing daerah di era otonomi ini,” imbuhnya.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci