Pameran Keramika 2017 Menggiring Industri Keramik ke Pasar Global

Pameran Keramika 2017 secara resmi digelar atas kerjasama Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI) dengan Reed Panorama Exhibition (RPE) di Jakarta Convention Center (16/3). Pameran Keramika ke-6 ...

  • propertidata
  • 2017.03.17
  • 1051

    view

  • Pameran Keramika 2017 Menggiring Industri Keramik ke Pasar Global

    Pameran Keramika 2017 secara resmi digelar atas kerjasama Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI) dengan Reed Panorama Exhibition (RPE) di Jakarta Convention Center (16/3). Pameran Keramika ke-6 ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempromosikan industri keramik dan pendukungnya ke pasar global.

    Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengungkapkan, industri keramik di Indonesia merupakan salah satu industri penggerak industri nasional selama 25 tahun terakhir. Industri keramik tile, tableware, saniter, dan keramik hias telah memberikan hasil yang menggembirakan, baik dilihat dari segi kapasitas, perolehan devisa, hingga penyerapan tenaga kerja.

    “Melihat bahwa industri ini semakin didorong oleh kreativitas dan diversifikasi produk, maka kami semakin yakin produk keramik dalam negeri mampu berekspansi ke mancanegara,” jelas Airlangga Hartarto.

    Tidak hanya itu, pameran ini juga merupakan wujud komitmen ASAKI untuk terus menggiatkan industri keramik di Indonesia. Sehingga, dapat memberikan pengetahuan baru tentang keramik, mulai dari pra produksi hingga hasil akhir. “Juga bisa menjadi referensi bagi para pelaku usaha keramik, baik lokal maupun internasional,” ujar Elisa
    Sinaga, Ketua Umum ASAKI, dalam opening ceremony Pameran Karamika 2017.

    Digelar di area seluas 6.500 m2, pameran ini diikuti 48 peserta dari berbagai negara, diantaranya China, India, Italia, Amerika Serikat, hingga Turki. Tidak hanya peserta, brand terkemuka Indonesia juga turut hadir, seperti Arwana, Indogress, KIA, Milan, Mulia, Roman, Kanmuri, dan TOTO. Juga hadir industri pendukung lainnya, yakni Anugerah Alam Abadi, Biota Indonesia, Certech Indonesia, dan lain-lain.

    Tidak hanya menghadirkan berbagai produk terbaru di industri keramik, pameran ini juga menggelar ragam kegiatan, seperti TechLab, Business Matching, Hosted Buyer Program, Keramika Club, Keramika Designer Challenge Award 2017, Exclusive Showcase F. Widayanto, Ceramics Tiling Competition, Ceramics Grand Sale, dan masih banyak lagi.

    Pameran yang digelar bersamaan dengan pameran Megabuild Indonesia dan Jakarta Design Week 2017 ini diharapkan mampu menarik pengunjung hingga 50.000 kunjungan. “Besar harapan kami pelaksanaan pameran Keramika 2017 ini berjalan dengan lancar dan dapat mendongkrak kreativitas, inovasi, serta kualitas produk-produk keramik. Khususnya keramik Indonesia ke pasar global,” harap H. Mulyadi Toha, Ketua Keramika 2017.

    mpi-update.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci