Crown Group Garap Apartemen Mewah Rp 5,75 Triliun di Sydney

Big Banner

Jakarta – Perusahaan pengembang yang berbasis di Sydney, Australia, Crown Group, meluncurkan proyek apartemen mewah terbarunya, Infinity by Crown Group, di kawasan Green Square, Sydney, dengan nilai Rp 5,75 triliun. Apartemen Infinity by Crown Group, merupakan representasi desain state-of-the-art yang menembus batasan arsitektur yang ada selama ini.

CEO Crown Group Holding, Iwan Sunito, mengatakan, Infinity by Crown Group merupakan hunian vertikal modern yang menciptakan standar baru desain arsitektur dunia.

“Infinity by Crown Group adalah The Jewel of Sydney’s Eastern Suburb. Sebuah mahakarya desain arsitektur yang akan menjadi menara utama yang ikonik di kawasan Green Square,” ungkap Iwan Sunito dalam siaran persnya, Selasa (28/7).

“Infinity by Crown Group mewakili semangat dari revitalisasi kawasan Green Square yang baru serta menjadi yang terdepan dalam perubahan wajah kota Sydney secara radikal,” tambahnya.

Desain konsep Infinity by Crown Group, lanjut Iwan Sunito, dirancang oleh Koichi Takada Architects. Pembangunan 401 unit apartemen mewah ini dirancang dengan futuristik, dan memiliki sejumlah terobosan elemen desain, yang menggabungkan unsur-unsur alam dengan teknologi terkini, menjadi sebuah konsep Five Stars Resort.

Proyek pemenang penghargaan desain industri 2014 dari Urban Development Institute of Australia (UDIA) ini, juga mengintegrasikan unsur alam, teknologi, transportasi, hiburan dan fasilitas umum.

“Salah satu fitur yang paling mencolok adalah bentuk bangunan melingkar yang unik dengan ‘rongga’ yang menghadap ke utara fasad, memungkinkan cahaya alami menembus pusat taman plaza, dan balkon apartemen, yang membuat bayangan di sisi lain bangunan,” tambah Iwan Sunito.

Struktur apartemen yang berjenjang pada pengembangan ini sisi selatan – lengkap dengan kebun eksternal yang bertingkat – akan memberikan sinar matahari sepanjang tahun untuk apartemen yang menghadap ke selatan. Sementara, lounge dan ruang serba guna, The Sky Lounge, akan menangkap pemandangan dan cahaya dari utara.

Desain Infinity by Crown Group yang pembangunannya diperkirakan bakal selesai pada 2019 ini, juga menampilkan jendela kaca dari lantai ke langit-langit yang dikerjakan customer made, dan teras rooftop yang spektakuler.

“Ini adalah bukti solid bahwa Bangsa Indonesia mampu bersaing di kancah International. Bukan hanya bersaing, namun menjadi pemenang,” kata Iwan Sunito.

“Dapat saya katakan, proyek ini bukan hanya sebuah pencapaian tertinggi dari sisi arsitektur, namun juga sebuah kebanggaan bagi Bangsa Indonesia,” tambah dia.

Feriawan Hidayat/FER

PR

beritasatu.com