Selama Ramadhan Lalu, 155 Kasus Kebakaran di DKI, Rp43 Miliar Ludes!

Big Banner

Anda pemilik atau penghuni rumah terutama yang terletak di kawasan yang padat perumahan, kebakaran menjadi momok paling menakutkan bagi rumah dan harta benda Anda. Pasalnya, musibah yang satu ini tidak hanya mengancam nyawa penghuninya, yang bisa dipastikan adalah rumah Anda yang nilainya ratusan juta hingga miliaran itu, bisa berubah menjadi puing tak bernilai.

Di Jakarta selama bulan suci Ramadhan kemarin, tercatat ada 155 kasus kebakaran yang melanda sejumlah wilayah ibukota. Dari kasus ini, otoritas pemerintahan memerkirakan total kerugian yang diderita para korban, mencapai Rp43 miliar. Jumlah yang tidak kecil dan ludes hanya dalam tempo 1 bulan karena kebakaran ini, dominan disebabkan oleh korsleting listrik dari rumah penduduk.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun angkat bicara. Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di wilayah DKI Jakarta, pihaknya akan memperketat pemberian izin mendirikan bangunan (IMB). “Kebanyakan kasus  kebakaran ini karena korsleting listrik di dalam rumah sehingga PLN tidak mau tahu karena urusan dia jaringan yang di luar rumah. Makanya kita akan pertegas pemberian IMB, harus dipastikan kelistrikannya juga baik,” ujarnya di Jakarta, kemarin (23/7/2015).

Ahok juga menjamin pengurusan IMB di wilayah DKI Jakarta akan dipermudah oleh petugas selama semua dokumen persyaratan lengkap dan legalitas lahan tidak bermasalah. Di sisi lain, ia juga menegaskan kepada para stafnya agar teliti memverifikasi berkas legalitas agar tidak kecolongan menerbitkan IMB. (Foto: Istimewa)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me