Percepat Pembangunan Infrastruktur, Kontraktor Akan Kerja 7 Hari per Minggu

Big Banner

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono berencana untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia. Caranya, dengan menjalankan sistem tujuh hari kerja dalam seminggu dan dibagi menjadi dua shift dalam sehari.  

“Kabinet kerja ini memfokuskan pada pembangunan infrastruktur, kami di Kementerian PUPR untuk percepatan, merencanakan tujuh hari kerja dengan dua shift, jadi semua pembangunan bendungan dan jalan tol dilaksanakan tujuh hari seminggu dan dua shift minimal untuk bisa mempercepat pelaksanaan pekerjaan dan penyelesaiannya,” ujar Menteri Basuki, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Guna merealisasikan rencana tersebut, pihaknya membutuhkan dukungan dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi tingkat Nasional (LPJKN), sebagai organisasi yang menaungi masyarakat jasa konstruksi.  

“Dengan sinergitas LPJKN, kami mohon dukungan teman-teman sekalian, pertama percepatan pelaksanaan 2015 dan percepatan pengadaan barang 2016 bahkan kalau bisa lagi kriteria akan kita naikkan, pekerjaan dengan nilai dibawah Rp50 miliar harus dikerjakan perusahaan di daerah, tidak boleh lagi yang besar main di Rp50 miliar,” tambahnya. 

Dengan adanya sinergi antara Kementerian PU-Pera dan LPJKN, maka pemerintah bisa melayani masyarakat dengan lebih baik dan melakukan percepatan pembangunan infrastruktur.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me