Prioritas Land Luncurkan Apartemen Indigo di Bekasi

Big Banner

Pengembang properti Prioritas Land Indonesia (PLI) berencana meluncurkan hunian apartemen Indigo @ Bekasi yang berlokasi 1,7 kilometer dari pintu tol Bekasi Barat.

Presiden Direktur PLI Marcellus Chandra di Jakarta, Jumat, mengatakan bahwa alasan memilih membangun apartemen di Bekasi karena properti masih menjadi alternatif investasi yang banyak digemari sampai saat ini.

“Pemilik selain bisa memperoleh pasif ‘income’ dari unit apartemen yang disewakan. Selain itu, ‘capital gain’ (kenaikan harga) yang menggiurkan,” kata Marchellus.

Menurut dia, para investor saat ini terus membidik area “sunrise” (daerah yang akan berkembang) yang diharapkan bisa memberikan “capital gain” yang lebih besar, dan daerah yang saat ini sedang menjadi incaran para pengembang adalah Bekasi.

Ciri khas dari suatu daerah berkembang adalah makin bertumbuhnya pusat bisnis dan ritel. Saat ini, bermunculan beberapa peritel international yang dalam waktu dekat segera akan membuka gerainya di Bekasi, bahkan rencana besar pemerintah untuk mengembangkan pelabuhan laut dan bandara di daerah kerawang diyakini akan mendongkrak harga properti di Bekasi.

Indigo @ Bekasi merupakan proyek ketiga setelah sebelum PLI berhasil meluncurkan proyek Majestic Point Serpong dan Majestic Water Villa di Uluwatu.

Apartemen ini nantinya terdiri atas empat tower dan total unit sekitar 3.000 berdiri di atas lahan seluas 1,3 hektare diharapkan akan menjadi ikon baru lokasi hunian di Bekasi, jelas Marchellus.

Marcellus mengatakan bahwa proyek Indigo @ Bekasi merupakan proyek ambisius, bahkan untuk desain, PLI mempercayakannya kepada Megatika Internasional yang telah berpengalaman selama hampir 20 tahun dan menjadi pemenang Top 10 Architects Award (BCI Asia).

“Keunikan desainnya adalah adanya ‘sky terrace’ (taman gantung) di beberapa titik di tiap tower,” ujar dia.

Selain itu, apartemen ini juga dilengkapi dengan fasilitas supermarket, pusat kebugaran, lapangan basket, tempat bermain anak, kolam renang, dan sistem keamanan 24 jam.

Proyek ini akan mulai dibangun pada pertengahan 2014 dan diharapkan akan selesai pada tahun 2016.

“Tahap awal pembangunan yaitu tower pertama terdiri atas 954 unit, dan akan dimulai pada pertengahan tahun 2014,” ujar Marcell.

Apartemen memiliki empat kelebihan yang dikenal dengan ICON yaitu, lokasi yang strategis (I = Ideal location), desain yang kreatif (C = Creative Design), harga masih sangat terjangkau, yaitu berkisar antara Rp290 juta hingga Rp600 juta per unit sehingga menjadi investasi yang pasti menguntungkan (O = Optimal Return), dan cara bayar yang unik dan ringan, yang sangat cocok untuk investor (N = Nice & Easy Payment).

“Kami memiliki beberapa pilihan pembayaran untuk apartemen ini, dan ada promo khusus untuk investor, yaitu bayar setengah langsung lunas,” tutur Marcell.

Cara pembayaran ini sangat cocok untuk investor karena investor hanya perlu membayar setengah dari harga, kemudian hasil sewa selama delapan tahun diambil. Dan, unit apartemen sudah termasuk dalam kondisi “fully furnished”.

Dalam acara “soft launching” yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 November dan 1 Desember yang akan datang di Hotel Mulia, Jakarta, PT Prioritas Land Indonesia akan menawarkan hanya 300 unit apartemen dengan penawaran yang menarik dan unit-unit dengan lokasi cantik, seperti apartemen lantai penthouse yang ditawarkan dengan harga “ground floor”, ujar Marcell.

properti.tempo.co