Pembangunan Jalan Tol Pelabuhan Diprioritaskan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemerintah tengah menggalakkan pembangunan infrastruktur khususnya untuk meningkatkan konektivitas antarkawasan. Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Basuki Hadimuljono, salah satu proyek  infrastruktur yang akan dikebut adalah pembangunan jalan tol khususnya jalan tol ke pelabuhan. Di Sumatera ada dua jalan tol yang menjadi prioritas, yaitu Palembang-Tanjung Api-api dan Palembang-Indralaya di Kabupaten Ogan Ilir.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Jalan tol ini sebagai akses ke pelabuhan samudera selain untuk ke kawasan ekonomi khusus (KEK) di Sumatera Selatan. Tahun depan kita kerjakan jalan tol yang ke pelabuhan di Tanjung Api-api,” ujarnya saat berbicara di seminar nasional memperkuat modal dasar konektivitas di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (31/7).

Jalan tol Palembang-Indralaya dikerjakan terlebih dahulu karena persiapannya sudah lebih matang. Jalur tol ini juga disiapkan untuk ajang Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Palembang sehingga pengerjaannya dipercepat. Untuk jalan tol Palembang-Tanjung Api-api akan dikerjakan pada awal tahun depan.

“Jadi sambil mengerjakan ruas Palembang-Indralaya, pembebasan lahan untuk Palembang-Tanjung Api-api sudah mulai dilakukan. Kedua jalan tol ini sangat penting terlebih untuk akses ke KEK yang memiliki pelabuhan laut,” imbuhnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me