Perumahan Di Jakarta Timur Ini Semakin Digemari

Housing-Estate.com, Jakarta - Kawasan Jakarta Timur (Jaktim) merupakan wilayah yang pengembangannya paling lambat dibandingkan kawasan lain di Jakarta, bahkan perkembangan Jaktim disebut tertinggal dibandingkan ...

  • propertidata
  • 2017.04.10
  • 400

    view

  • Perumahan Di Jakarta Timur Ini Semakin Digemari

    Housing-Estate.com, Jakarta - Kawasan Jakarta Timur (Jaktim) merupakan wilayah yang pengembangannya paling lambat dibandingkan kawasan lain di Jakarta, bahkan perkembangan Jaktim disebut tertinggal dibandingkan kawasan Serpong. Seiring terus dikembangkannya infrastruktur dan pertumbuhan berbagai fasilitas komersial di Jaktim, kawasan ini terus mendapatkan respon dan dipilih berbagai kalangan karena harganya yang lebih terjangkau dan menawarkan peningkatan investasi yang cukup baik.

    Salah satu  perusahaan yang mendapatkan berkah dari peningkatan infrastruktur dan fasilitas di Jaktim ini adalah Metland Menteng (135 ha) di Jalan Hamengkubuwono, Cakung, Jaktim, hasil pengembangan PT Metropolitan Land (Metland) Tbk. Menurut GM Metland Menteng Edwin H. Wadhana, perumahannya saat ini semakin dilirik konsumen end user maupun investor.

    “Bagaimana tidak menarik, di radius 1-2 km perumahan ada Lulu Department Store dari Abu Dhabi, ada 2 outlet Giant selain Carrefour, Courts, Electronic City, Hotel Santika, Sekolah BPK Penabur, Al Azhar, Global Mandiri, dan fasilitas modern lainnya yang dibutuhkan para penghuni,” ujarnya di Jakarta, Senin (10/4).

    Kemudian bicara aksesibilitas, Edwin menerangkan saat ini infrastruktur jalan maupun transportasi umum ke kawasan ini juga semakin mudah. Metland Menteng bisa dicapai melalui berbagai jalur tol maupun non tol. Dari jalan tol hanya selangkah di pintu tol Cakung Barat atau Cakung Timur selain tol JORR yang menghubungkan koridor bisnis ke T.B. Simatupang-Pondok Indah.

    Ke jalan tol Cikampek juga dekat sehingga untuk akses ke Bekasi hingga Bandung juga sangat mudah. Saat ini juga tengah dibangun akses tol langsung ke Bandara Soekarno Hatta yang akan segera beroperasi. Kenyataan lainnya kawasan ini hanya berjarak 6 km dari Kelapa Gading, Kantor Walikota Jakarta Timur, maupun ke  Pelabuhan Tanjung Priok.

    Fasilitas surrounding ini juga didukung dengan terus ditingkatkannya fasilitas di dalam perumahan. Saat ini di Metland Menteng sudah beroperasi Sekolah Santo Yoseph hingga sarana hiburan keluarga yang terdiri dari club house, pusat kuliner, area perkantoran, area komersial, hingga sarana olah raga yang cukup lengkap.

    Ada juga wahana rekreasi taman air Waterland sehingga warga yang tinggal tidak perlu pergi jauh untuk menikmati wisata air yang menyenangkan. Selain itu ada taman dan hutan kota yang bisa dinikmati warga terlebih beberapa klasternya juga dikonsep dengan suasana pedesaan. Seluruh fasilitas ini terpantau dengan kamera CCTV sehingga semakin meningkatkan keamanan dan kenyamanan penghuni.

    “Banyaknya keunggulann ini membuat Metland Menteng semakin diminati masyarakat untuk menjadi tempat tinggal. Saat ini kita sudah mengembangkan 63 persen dari total luas lahan dan sudah dihuni oleh 2.600 KK. Metland Menteng telah menjadi alternatif perumahan di Kelapa Gading, Cempaka Putih, Sunter, dan lainnya yang harganya sudah sangat tinggi sementara kami masih menawarkan rumah di bawah Rp2 miliar di Jakarta,” pungkas Edwin.

    housing-estate.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci