Ini Loh Alasan Jakarta Barat Memiliki Jumlah Apartemen Terbanyak di Jakarta!

Ilustrasi Foto: iRumah123/StockHingga kuartal 1, 2017, merujuk data Colliers Indonesia, total ada 178.968 unitapartemen di DKI Jakarta. Dari jumlah tersebut, Jakarta Barat merupakan wilayah yang memiliki ...

  • propertidata
  • 2017.04.12
  • 1349

    view

  • Ini Loh Alasan Jakarta Barat Memiliki Jumlah Apartemen Terbanyak di Jakarta!

    Ilustrasi Foto: iRumah123/Stock

    Hingga kuartal 1, 2017, merujuk data Colliers Indonesia, total ada 178.968 unit apartemen di DKI Jakarta. Dari jumlah tersebut, Jakarta Barat merupakan wilayah yang memiliki hunian vertikal terbanyak (22%), disusul Jakarta Selatan (19%) dan Jakarta Timur (9%).

    Mengapa Jakarta Barat memiliki apartemen terbanyak? Kawasan Jakarta Barat didukung oleh akses JORR dan akses menuju dan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

    Baca juga: Lahan Mahal dan Terbatas Jadi Alasan Tidak Adanya Rumah Tapak di Jakarta

    Senior Associate Director Colliers Indonesia, Ferry Salanto, mengatakan, target pasar pengembang di Jakarta Barat memang menyasar konsumen kelas menengah ke atas karena banyak warga keturunan yang berada di wilayah tersebut.

    Umumnya warga keturunan sudah mempersiapkan hunian bagi keturunan mereka. Hal ini disinyalir yang bikin hunian vertikal di Jakarta Barat jumlahnya paling banyak ketimbang wilayah Jakarta yang lainnya.

    Baca juga: Menang di CCA 2017, Jadi Nilai Tambah bagi SOHO Podomoro City

    “Pasarnya beda untuk Jakarta Selatan. Orang beli untuk investasi, terus dijual lagi karena fasilitas yang mendukung bagi kaum ekspatriat tergolong mewah. Contohnya di kawasan Pondok Indah Mall (PIM),” kata Ferry seperti dikutip dari Kontan.co.id, Selasa (11/4).

    Dari sejumlah pengembang besar dan menengah yang membangun apartemen, menurut Ferry Salanto, ada dua pengembang besar yang menguasai pasokan unit apartemen di Jakarta, yakni PT Agung Podomoro Tbk dan Agung Sedayu Group.

    rumah123.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci