Perumnas Gandeng Telkom Fasilitasi Rumah Berbasis Digital

Big Banner

Bisnis.com, JAKARTA – Perumnas, perusahaan pengembang milik negara menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), untuk penyediaan infrastruktur information & communication technology (ICT).

Direktur Pemasaran Perumnas Muhammad Nawir mengatakan kolaborasi dengan Telkom diharapkan menjadi nilai tambah Perumnas dalam penyediaan perumahan dan permukiman berbasis digital.

Pilot project program ini akan direncanakan di Rusunami A8 Cengkareng yang memiliki 5.400 unit,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima, Kamis (6/8/2015).

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin, mengatakan layanan smart building dan broadband yang akan difasilitiasi Telkom mencakup broadband high technology GPON fiber optik 10 gbps, Triple Play, Indonesia Wifi 100 Mbps, layanan selular, green energy solution, dan Usee tv 99 channel.

Dia menambahkan, hingga akhir 2015 Telkom menargetkan pemasangan ICT pada 43 menara dan 36 landend area. Nilai investasi mencapai Rp1,5 miliar per menara dan Rp2 miliar per 500 unit landed area.

 

properti.bisnis.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me