Semester I, Penjualan Perumnas Baru Rp600 Miliar

Big Banner
JAKARTA – Perum Perumnas, perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang properti, mencatat pendapatan di semester I-2015 baru mencapai Rp600 miliar. Adapun target pendapatan tahun ini, sebesar Rp1,6 triliun.

“Penjualan properti saat ini mengalami penurunan. Properti menengah ke atas apa lagi mengalami penurunan drastis hingga 45 persen. Oleh karena penjualan kita berkurang. Untuk properti menengah ke bawah masih cukup stabil, “ucap Direktur Pemasaran Perumnas Muhammad Nawir, di kantor pusat Perumnas, Jakarta, (6/8/2015).

Selain itu, Nawir mengatakan, pelemahan rupiah membuat pembangunan apartemen juga mulai terganggu.”Komponen untuk apartemen kan banyak yang impor, sehingga cost nya akan lebih meningkat,”ujarnya.

Oleh karena itu, Nawir mengatakan pendapatan penjualan Perumnas pada semester I 2015 baru Rp600 miliar dari target Rp1,6 triliun pada tahun ini.

Namun, dia tetap optimistis jika target pendapatan penjualan tersebut bisa tercapai. Menurutnya, dengan adanya program 1 juta unit yang dicanangkan Pemerintah, mampu membatu penjualan Perumnas.

(mrt)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me