Siapa Bilang di Jakarta Tidak Ada Rumah Murah, Di Sini Pilihannya

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Mencari rumah murah di Jakarta seperti mencari jarum di dalam sekam. Sulit, kalau pun tidak disebut tidak mungkin. Penyebabnya adalah harga lahan yang sudah tinggi. Di Jakarta hunian yang terjangkau kalangan pekerja dengan penghasilan kurang dari Rp10 juta hanya hunian vertikal.

Salah satu contoh lingkungan perumahan di Duren Sawi

Salah satu contoh lingkungan perumahan di Duren Sawit

Untuk rumah tapak satu-satunya pilihan adalah rumah seken. Kendati tidak banyak kalau mau bergerilya ke sudut-sudut kota di Jakarta masih ada yang manawarkan rumah seken di bawah Rp500 juta. Menurut Managing Director Lamudi Indonesia, Steven Ghoos, mendapatkan rumah idaman dengan harga terjangkau di Jakarta merupakan tantangan cukup berat. Cara yang dapat ditempuh untuk mencari rumah seperti itu menelusuri melalui internet.

“Dengan menggunakan pencarian melalui internet kita bisa mendapatkan informasi cukup dengan waktu lebih singkat di mana saja kira-kira rumah seharga Rp500 juta ke bawah itu,” ujar Steven dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, di Jakarta, Senin (10/8).

Menurut Steven, di Jakarta ada empat kawasan yang masih menawarkan rumah seken di bawah Rp500 juta. Yaitu Bintaro dan Jagakarsa di Jakarta Selatan, lalu Pondok Kopi dan Sunter di Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Berikut keunggulan setiap lokasi dan pilihan rumahnya.

Bintaro

Bintaro ini kerap diidentikkan dengan kawasan yang dikembangkan oleh PT Jaya Real Property (JRP) Tbk dengan nama Bintaro Jaya. Bintaro sejatinya nama kelurahan tapi kemudian lebih sering dipakai untuk menyebut proyek JRP itu. Pada mulanya Bintaro Jaya memang dikembangkan di Keluruhan Bintaro, kemudian seiring perkembangan proyeknya meluas hingga ribuan hektar ke wilayah Tangerang Selatan, Banten.  Pilihan rumah murah ada di kawasan ini berada di Pondok Jaya tipe 90/72 seharga Rp450 juta. Selain itu di Jl Setu Raya tipe 110/75 seharga Rp300 juta.

Jagakarsa

Kawasan ini termasuk salah satu kawasan favorit hunian di Jakarta Selatan. Lokasinya strategis dekat jalan tol JORR (Pondok Pinang – Cikunir) dan dekat dengan Stasiun Tanjung Barat, Lenteng Agung. Pilihan rumahnya ada di Jl Moh. Kahfi II tipe 50/67 seharga Rp400 juta, Jl Srengseng tipe 45/60 Rp400 juta, dan di Jl Nangka Gang Langgar tipe 48/44 Rp330 juta.

Pondok Kelapa

Kawasan ini berkembang menjadi pusat permukiman sejak ada Jl Casablanca yang menghubungkan Jakarta Timur dengan Jakarta Selatan selain memberikan akses ke jalan-jalan protokol ibukota seperti Jalan HR Rasuna Said dan Jalan Sudirman. Pilihan rumah murah di kawasan ini di Jl Pendidikan 7 RT. 008/005, Duren Sawit, tipe 40/40 Rp350 juta. Ada juga di Jl H. Mansyur, Duren Sawit, tipe  42/55 seharga Rp500 juta atau di Perumnas Klender tipe 140/78 seharga Rp465 juta.

Sunter

Kawasan Sunter telah berkembang menjadi area bisnis yang pesat di Jakarta Utara. Di sini terdapat beragam segmen bisnis mulai manufaktur, otomotif, hingga fasilitas warehouse. Selain dekat dengan jalan tol dalam kota, warga yang tinggal di Sunter juga dapat merasakan kenyamanan rekreasi dan olahraga yang tersedia di sekitar Danau Sunter yang ikonik.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me