Apartemen Tamansari Amarta Segera Dibangun di Yogyakarta

Big Banner

Jakarta – PT Wijaya Karya Realty (Wika Realty), anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, terus meluncurkan proyek baru. Kali ini di kota Yogyakarta, Wika Realty akan segera meluncurkan proyek terbarunya Tamansari Amarta yang merupakan proyek apartemen. Di atas lahan seluas 6.366 m2, berlokasi di Jl Palagan Tentara Pelajar Km 7,5, Yogyakarta, akan dibangun 2 tower setinggi 16 lantai plus 2 basement.

Direktur Operasi 1 PT Wika Realty, Widyo Praseno, dalam siaran persnya, Selasa (11/8), mengatakan, dari dua tower yang akan dibangun tersebut, saat ini baru dipasarkan 1 tower yang merangkum sebanyak 506 unit apartemen dengan status strata title. Untuk mengembangkan proyek Tamansari Amarta, Wika Realty menyiapkan investasi sekitar Rp 550 miliar.

Widyo mengatakan, Yogyakarta terus berkembang menjadi kota budaya berbasis pendidikan, merupakan salah satu daerah istimewa di Indonesia dan daerah tujuan wisata kedua setelah Bali. Perkembangan itu membuat kebutuhan akan hunian vertikal semakin meningkat menyusul semakin mahalnya harga tanah dan pengetatan alih fungsi lahan. Seiring pula dengan kebutuhan fasilitas akomodasi di Yogyakarta yang juga terus meningkat. “Kami ingin menangkap peluang akan kebutuhan tempat tinggal dan penginapan bagi para wisatawan yang potensinya sangat besar di Yogyakarta,” kata dia.

Ia mengajak masyarakat yang ingin berinvestasi properti dengan membeli properti yang dikembangkan Wika Realty di Yogyakarta. “Dengan perencanaan yang matang, kami harapkan proyek properti yang Wika Realty bangun akan memberikan keuntungan maksimal bagi para investor,” papar Widyo.

Dikatakan, bertempat di hotel Best Western Premier The Hive, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (8/8), Wika Realty menggelar acara pengundian nomer urut peminat (NUP) unit apartemen Tamansari Amarta. Para calon pembeli tampak antusias dengan proyek Tamansari Amarta. ”Kami mengajak masyarakat untuk membeli saat penjualan perdana karena banyak keuntungan yang bisa didapat. Antara lain mendapatkan harga perdana, bebas biaya pengalihan unit 1 kali, capital gain lebih besar, dan mendapatkan bonus-bonus lainnya,” kata Atik Widianti, Manager Realty Tamansari Amarta.

Atik menjelaskan, Tamansari Amarta memiliki banyak kelebihan. Antara lain, lokasinya sangat strategis yakni dekat Monumen Jogja Kembali (Monjali), dekat lapangan golf Hyatt dan Merapi, berada di kawasan elite, dan merupakan kawasan kuliner di Yogyakarta. Selain itu, lingkungannya tenang, asri, dan udaranya segar. Lalu akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memanjakan bagi penghuninya antara lain sky pool, café, gym, security 24 hours, dan access card.

Apartemen Tamansari Amarta menawarkan beberapa tipe kamar, mulai dari type Studio dengan luas 28,88 m2 – 30,59 m2 yang dipasarkan dengan harga mulai Rp510 jutaan, type 1 Bedroom dengan luas 44,90 m2–46,76 m2 yang dipasarkan dengan harga mulai Rp 800 jutaan dan tipe terbesarnya 2 Bedroom dengan luas 62,13 m2–75,66 m2 yang dipasarkan dengan harga mulai Rp1,1 miliar. Proyek Tamansari Amarta akan mulai dibangun (ground breaking) pada awal 2016 dan akan mulai diserah terimakan secara bertahap mulai Agustus 2018.

Siprianus Edi Hardum/FMB

beritasatu.com