Penyejuk Udara Gree Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Big Banner

JAKARTA, jktproperty.com – Zhuhai Gree Electric Appliances Co. Ltd., produsen home appliances asal China, melirik pasar Indonesia dengan membuka kantor barunya di Jakarta. Perusahaan asal negeri Tirai Bambu itu menyasar konsumen Indonesia untuk produk air conditioning (AC) dengan mengusung merek Gree.

Chen Shao Lin, Chief Officer Overseas Sales Division Zhuhai Gree Electric Appliances Co. Ltd. mengatakan Indonesia adalah salah satu dari sepuluh negara dengan perekonomian terbesar di dunia juga merupakan pasar yang paling menjanjikan di Asia Tenggara. “Hal ini membuat kami menginvestasikan dana US$13 juta untuk pasar Indonesia. Dari 150 juta produk AC yang dipasarkan di dunia setiap tahunnya, Indonesia baru menyerap 3% saja. Jadi potensinya masih besar,” katanya saat meresmikan pengoperasian kantor baru di bawah bedera PT Gree Electric Appliances Indonesia.

Menurut dia, sebagai merek pendingin udara dan alat rumah tangga terkemuka di China, Gree akan menjadikan pasar Indonesia sebagai zona penting untuk memperkokoh keberadaan Gree. “Dengan brand ini kami juga akan mengubah pandangan dunia terhadap barang-barang buatan China yang dianggap sebelah mata di sisi kualitas,” ujar Chen.

Sementara itu Ethan Wu, CEO PT Gree Electric Appliances Indonesia mengatakan saat ini Gree memiliki 20 kategori produk yang terbagi dalam 500 seri. Namun untuk saat ini, baru produk AC yang masuk ke Indonesia. “Produk unggulan yang kami pasarkan di sini adalah AC inverter dan low watt,” katanya.

Soal target penjualan, Ethan mengatakan Gree menyasar 5% pangsa pasar AC di Indonesia. “Kalau pangsa pasar kami di sini sudah 20%, kami siap membangun pabrik di Indonesia,” tambahnya. (PIT)

jktproperty.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me