Lifull Bidik Kalangan Konsumen dan Agen Properti

Jakarta - Dalam beberapa tahun terakhir, pasar properti di Indonesia mengalami kemajuan pesat. Terlebih, kemajuan teknologi ikut memiliki peran penting dalam membentuk kultur baru dalam pasar real estate ...

  • propertidata
  • 2017.05.16
  • 183

    view

  • Lifull Bidik Kalangan Konsumen dan Agen Properti

    Jakarta - Dalam beberapa tahun terakhir, pasar properti di Indonesia mengalami kemajuan pesat. Terlebih, kemajuan teknologi ikut memiliki peran penting dalam membentuk kultur baru dalam pasar real estate online di tengah masyarakat Indonesia.

    Kemampuan dalam mengubah kondisi pasar properti, menggiring kalangan pencari properti untuk semakin memanfaatkan internet dalam mencari hunian. Hasilnya, mayoritas pengguna internet terdorong untuk melakukan pencarian properti.

    Tren ini dicermati sebagai peluang yang masih terbuka lebar oleh PT Lifull Media Indonesia, sebagai perusahaan pemilik situs pencarian properti, Lifull ID.

    "Mayoritas konsumen semakin menyadari bahwa pencari properti lebih efektif dengan menggunakan internet. Tren ini semakin berkembang di Indonesia, yang secara langsung mendorong terjadinya perubahan perilaku konsumen," kata CEO Lifull ID, Suryanto Wijaya, di Jakarta, selasa (16/5).

    Ketergantungan terhadap teknologi, kata Suryanto, juga memberikan dampak positif terhadap pelaku pencarian properti ataupun kalangan agen properti yang memasarkan produk atau listing miliknya.

    "Kalangan agen properti dan developer, semakin menyadari akan meningkatnya brand visibility mereka melalui penetrasi di internet. Hal ini, tentunya dapat meningkatkan penjualan. Apalagi, semakin banyak orang menggunakan saluran online untuk mencari properti," kata Suryanto.

    Luncurkan Logo Baru

    Sebagai bagian dari situs properti nomor satu di Jepang, kata Suryanto, pihaknya meluncurkan logo baru sebagai entitas bisnis perusahaan. Selain itu, ada juga seminar dan workshop "Cara Memanfaatkan Kesempatan Baru di Bidang Properti" dengan menghadirkan pakar properti ternama, Panangian Simanungkalit, sebagai pembicara utama.

    "Kami turut mengundang kurang lebih 200 agen properti untuk menyaksikan langsung peluncuran logo baru ini. Melalui acara seminar dan workshop tersebut, kami harap dapat memberikan informasi dan wawasan seputar bisnis properti yang diharapkan bisa menjadi ilmu bermanfaat bagi agen properti," kata Suryanto.

    Sampai dengan akhir tahun lalu, lanjut dia, agen properti yang telah bergabung dengan Lifull ID sendiri mencapai angka 12.000 agen.

    "Untuk tahun ini, kami targetkan dapat meningkat hingga 20.000 agen. Sedangkan untuk listing properti yang ada saat ini mencapai 70.000," tambahnya.

    Sementara itu, COO PT Lifull Media Indonesia, Ryosuke Tobe, mengatakan, kehadiran Lifull bertujuan untuk menawarkan kemudahan bagi kalangan konsumen dan agen properti serta pengembang (developer).

    "Lifull merupakan kombinasi dari Life dan Full, yang diharapkan dapat membantu kalangan konsumen untuk memenuhi kebutuhannya," kata Ryosuke.

    sas.call("std", {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:''// Targeting});

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci