Nusantara Raja Jaya Luncurkan The Ambengan Tenten

Jakarta- PT Nusantara Raja Jaya meluncurkan The Ambengan Tenten, komplek hunian dengan konsep flat residences pertama di Denpasar, Bali, Rabu (17/5). Hunian baru ini hadir untuk memenuhi permintaan pasar, ...

  • propertidata
  • 2017.05.17
  • 536

    view

  • Nusantara Raja Jaya Luncurkan The Ambengan Tenten

    Jakarta- PT Nusantara Raja Jaya meluncurkan The Ambengan Tenten, komplek hunian dengan konsep flat residences pertama di Denpasar, Bali, Rabu (17/5). Hunian baru ini hadir untuk memenuhi permintaan pasar, khususnya mereka yang tinggal dan bekerja untuk jangka waktu relatif lama di pusat kota Denpasar.

    Demikian dikatakan Direktur Sales & Marketing The Ambengan Tenten, Yayan, Rabu (17/5).

    Dikatakan, The Ambengan Tenten adalah komplek hunian dengan konsep flat residences pertama di Bali yang setara dengan service apartment yang terletak di jantung Kota Denpasar, Bali. Ia menjelaskan, mereka yang membutuhkan hunian di jantung kota Denpasar bisa menyewanya melalui operator atau membelinya dengan cara pembayaran angsuran ringan, baik tenaga kerja lokal ataupun ekspatriat bisa membeli dan menempatinya.

    Selain itu, unit The Ambengan Tenten juga dapat dimiliki oleh investor yang kemudian bisa diserahkan kepada operator yang ditunjuk perseroan untuk selanjutnya dikelola untuk disewakan dengan pembagian hasil 90 persen untuk investor dan 10 persen untuk operator,” ujar Yayan.

    Ia mengatakan, kebutuhan akan hunian di tengah kota Denpasar saat ini tergolong tinggi. Hal ini sejalan dengan pertumbuhakn ekonomi Bali yang juga meningkat.

    Berdasarkan data Bank Indonesia (BI), Provinsi Bali pada triwulan I 2017 mencatat pertumbuhan Bali mencapai 5,75 persen jauh lebih tinggi dibanding pertumbuhan secara nasional pada periode yang sama tercatat 5,01 persen. Dengan perkembangan terakhir, BI optimistis perekonomian Bali Tahun 2017 diprediksi tumbuh pada kisaran 6,2-6,6 persen (yoy).

    Pertumbuhan ekonomi memiliki korelasi positif terhadap penyerapan tenaga kerja. Berdasarkan data BPS Provinsi Bali terbaru, jumlah pekerja di Bali pada Februari 2017 mencapai 2.437.494 orang, angka ini bertambah 105.430 orang atau 4,52 persen dibandingkan dengan periode yang sama Februari 2016 yaitu 2.332.064 orang. Angka ini melebihi jumlah peningkatan pekerja secara nasional, yang hanya naik sebesar 3,22 persen.

    Saat ini, Sektor pariwisata masih menjadi andalan ekonomi di Bali. Tingginya tingkat kunjungan wisatawan direspon dengan banyaknya pembangunan hotel, kondotel, dan villatel memiliki peran cukup besar bagi permintaan tenaga kerja. Namun sektor lain juga berkontribusi cukup besar bagi laju pertumbuhan ekonomi Bali. Sebagai contoh, saat ini Kota Denpasar, sebagai ibu kota Provinsi Bali, tidak hanya menjadi daerah tujuan wisata, namun juga tumbuh menjadi pusat kegiatan bisnis, usaha perdagangan, perbankan, hiburan, hotel, restoran, pendidikan, serta industri.

    Kondisi ini mengakibatkan meningkatnya jumlah kebutuhan tenaga kerja baik lokal maupun ekspatriat, Dan secara otomatis membawa dampak peningkatan kebutuhan hunian bagi para karyawan, tenaga kerja profesional, ekspatriat dan pengusaha.

    “Saat ini, guest house dan kos masih menjadi pilihan akomodasi favorit. Di Denpasar, tingkat hunian guest house atau kos rata-rata bisa mencapai 80 persen. Dengan harga sewa bulanan untuk kos-kosan setara service apartment mencapai antara Rp 3 Juta-Rp 7 juta/bulan untuk luas kamar 18 m2-38m2, padahal fasilitas yang dimilikinya bisa dikatakan minim, tempat parkirnya terbatas dan dikelola secara sederhana,” ujar Martin Wahjudy, principal Ray White Denpasar.

    “Berdasarkan hasil riset, bahwa sebuah kamar yang dilengkapi fasilitas dapur, parkir kendaraan yang luas dan ditunjang fasilitas lengkap lainnya tetapi dengan harga yang terjangkau merupakan kebutuhan bagi para tenaga kerja di Bali, khususnya Kota Denpasar yang mana saat ini kriteria seperti itu sangat sulit ditemukan.” tambah Martin Wahjudy.

    “Kami meluncurkan produk dengan konsep baru ini sebagai tempat tinggal sekaligus sebagai instrumen investasi yang menguntungkan. Bagi konsumen yang ingin menempati, dengan harga beli unit mulai dari Rp 300 juta an per unit untuk Hak Sewa Pakai 20 tahun , setara dengan biaya sewa Rp 1,3 juta/bulan, atau setara dengan Rp 43.000/ hari. Sangat murah dibandingkan dengan harga sewa guest house atau kos ekslusif yang harganya mencapai Rp 7 Juta/bulan. PT Nusantara Raja Jaya, sebagai pengembang saat ini dalam tahap negosiasi untuk menggandeng operator yang profesional dan sudah berpengalaman untuk mengelola The Ambengan Tenten,” ungkap Yayan.

    Sedangkan keuntungan untuk investor akan menerima garansi sewa (rental guarantee) selama tiga tahun pertama sebesar 8 persen per tahun dengan captive market para karyawan, tenaga kerja profesional, pengusaha, dan ekspatriat sebagai penyewanya. Imbal hasil yang akan diperoleh para investor nantinya diperkirakan break even point (BEP) di tahun ke tujuh atau delapan. Sebagai bentuk proteksi terhadap investor, pengembang bahkan memberikan garansi yang kedua yaitu garansi BEP dalam 10 tahun secara notarial.

    Dengan kata lain mulai tahun ke-11 sampai tahun ke 20 adalah tinggal profitnya saja. Tambahannya harga beli unit sudah termasuk dengan polis asuransi bekerja sama dengan pihak Commonwealth Life akan memberikan lagi potensi keuntungan kurang lebih sebesar nilai investasi (Rp 350 juta) di akhir masa sewa tahun ke 20," tambah Yayan.

    Keunggulan lain, berbeda dengan hotel dan condotel, The Ambengan Tenten menitikberatkan untuk memenuhi kebutuhan hunian jangka panjang (bulanan dan tahunan) sehingga tingkat huniannya relatif stabil, sementara hotel dan kondotel menitikberatkan penyewanya dari potensi kunjungan wisatawan untuk memenuhi kebutuhan hunian harian, sehingga tingkat huniannya lebih fluktuatif.

    Dari segi fasilitas, semua kamar di The Ambengan Tenten didesain ekslusif dan memiliki fasilitas dapur sehingga penghuni bisa beraktifitas memasak, area parkir nya luas dengan ratio parkir hampir 1:1. Bahkan untuk tipe dua bedroom semuanya memiliki carport sendiri.

    "Kebutuhan hunian di pasar ini masih tinggi. Dalam kegiatan pameran kami 29 April-7 Mei 2017 lalu di Level 21 Mall, Denpasar, mendapat sambutan yang sangat baik dari para calon pembeli selama pameran dan tercatat ratusan orang berminat serius untuk meninjau lokasi. Mendapat respon yang baik, kami memutuskan untuk mengadakan pameran berikutnya tanggal 26 Juni- 9 Juli 2017 di Mall Beach Walk, Kuta Bali. Mayoritas pembeli adalah investor lokal, meski begitu tidak sedikit juga yang membeli untuk mereka tempati sendiri. Show Unit kami sudah bisa dilihat langsung di lokasi dan progress pembangunan proyek untuk struktur sudah masuk tahap toping off. Jadwal penyelesaian pembangunan sekaligus proses serah terima unit akan dilakukan pada akhir 2017," ungkap Kino Thingker Herjanto, Direksi The Ambengan Tenten.

    The Ambengan Tenten, berlokasi strategis, di jalur utama Jalan Imam Bonjol, di jantung Kota Denpasar Bali. Menempati lahan seluas 5.500 m2 dengan KDB 50 persen. Luas keseluruhan bangunan untuk hunian 7.000 m2 (3 lantai) dan komersial area 585 m2. Didesain sebanyak 168 unit kamar dengan tipe studio, satu kamar tidur, dan dua kamar tidur, ukuran unit mulai dari 30 m2 hingga 85 m2, dengan rentang harga mulai Rp 300 jutaan hingga Rp 800 jutaan. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern di lahan yang luas untuk kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya, antara lain dua kolam renang, area parkir luas, lift, wifi , TV cable, 24-Hours security & CCTV, card access, housekeeping service, dan laundry serta commercial area yang dipersiapkan untuk restoran coffe shop, modern market, co-working space, business center.

    sas.call("std", {siteId:135920,// pageId:756194,// Page : ID_Beritasatu/beritasatu_megapolitanformatId: 44269,// Format : Video-Read 1x1target:''// Targeting});

    beritasatu.com

    Kalau kamu suka artikel ini, ayo klik Suka!

    Menyajikan berita infotainment setiap hari

    Beritahu artikel ini pada teman
    • Tweet
    • Share

    Artikel pada kategori yang sama

    Artikel terkait

    Kata Kunci Terkait

    Cari artikel rangkuman dari kata kunci